16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

TMMD Tingkatkan Konektivitas dan Kesejahteraan Rakyat

2 min read

TMMD Tingkatkan Konektivitas dan Kesejahteraan Rakyat.

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Tentara Manunggal Membangun Desa adalah salah satu program Tentara Nasional Indonesia( TNI), dengan adanya program Tentara Nasional Indonesia (TNI) di daerah-daerah terpencil di berbagai penjuru Tanah Air melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lokal.

Salah satu daerah yang mendapatkan dampak positif TMMD yang telah memasuki hari ke empat ini adalah Desa Pulau panggung kecamatan Luas, kabuapten Kaur. Lewat sentuhan Kodim 0408 BS – K (Bengkulu Selatan – Kaur) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah kabupaten Kaur dan bergandengan dengan Masyarakat setempat berhasil mempoles wajah desa, memberdayakan potensi lokal, menjembatani cita-cita Warga kuhususnya di Dua kecamatan, yakni kecamatan Luas dan kecamatan Kinal kabupaten Kaur, serta memperlancar roda perekonomian masyarakat.

“Sebelum di sentuhnya jalan penghubung antar dua kecamatan ini membutuhkan waktu tempuh yang lumayan lama untuk mencapai tujuan, baik yang hendak bepergian ke kecamatan Kinal, maupun sebaliknya, dengan di bangunnya jalan ini, tentu saja sangat di rasakan dampaknya oleh warga.

” Tak butuh waktu lama, satu persatu buah karya manunggalnya prajurit TNI bersama rakyat dalam TMMD di desa Pulau panggung kecamatan Luas, sudah terwujud dan dampak positifnya dirasakan oleh Masyarakat. Danramil 408- 03/ KT Kaur Tengah, Kapten Inf Dimyati yang terjun langsung meninjau perkembangan lokasi sasaran, mengatakan hasil program sesuai dengan target. dan meskipun di situasi bekerja di tengah hutan, serta jauh dari keramaian, namun para TNI dan Masyarakat sekitar yang bahu – membahu melaksanakan kegiatan, tetap saja mematuhi protokol kesehatan, mengingat diri kita adalah garda terdepan untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19.tegas Kapten Inf Dimyati.

“Selain pembukaan badan Jalan, ada juga pembuatan jembatan walaupun jembatannya belum secara permanen, Jembatan itu sangat vital karena menghubungkan permukiman dari kecamatan Luas menuju kecamatan Kinal. serta ke ratusan hektare kebun sawit milik warga.(Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan