20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Suntik Vaksin Sinovac Dikaur Dimulai

2 min read

KhabarPublik.Com, kaur.
Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur,Provinsi Bengkulu pada hari ini melaksanakan Vaksinasi tahap awal.
suntikan vaksin sinovac perdana yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay.

Untuk vaksin pertama seyogyanya didahului oleh Bupati Kaur Gusril Pausi MAP sebagai orang pertama yang dilakukan vaksinasi oleh tim vaksinator RSUD, Namun Bupati kaur tidak bisa di lakukan suntik vaksin,lantaran beliau pernah mengalami penularan Covid-19,dan pada akhirnya orang yang pertama mendapatkan suntikan pertama adalah setda Kaur,Nandar Munadi,baru kemudian diiringi oleh jajaran pejabat dilingkungan Pemda Kaur dan pelayanan publik lainnya seperti Kepala Kejaksaan Negeri Bintuhan, Kapolres dan Dandim 0408 BS-Kaur, dan Kepala Pengadilan.

Dalam sambutan pembukaan, Bupati Kaur berharap “agar vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, sehingga kedepanya Kabupaten Kaur bebas dari virus Covid-19.

“Saya menghimbau kepada jajaran pelayanan publik, SDM maupun pejabat dan masyarakat untuk tidak perlu takut divaksinasi, dengan adanya vaksinasi ini tentunya akan berdampak baik untuk Kabupaten Kaur kedepanya sehingga tidak ada lagi warga kaur yang terpapar covid-19,” ungkap Bupati dikaur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Azwar S,Sos,menyampaikan laporan bahwa untuk tahab awal Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mendapat vaksin sinovac 1.680 vial yang sasaran penerimanya untuk Tenaga Kesehatan dan Pelayanan Publik. Dan sejuah ini data calon penerima vaksin yang sudah masuk ke Dinkes Kabupaten Kaur berjumlah 820 orang,harapan kita,warga Kaur nanti akan mendapatkan suntikan Vaksin ini agar kita terhindar penularan kalter baru.

Terkait rangkaian kegiatan vaksinasi, Azwar mengatakan bahwa vaksinasi akan dilakukan dua tahab, untuk tahab pertama dilakukan hari ini tepatnya tanggal 2 februari sementara tahab kedua akan dilakukan 14 hari kedepan, Tutup Azwar.(Pachroul rozi.).

Tinggalkan Balasan