16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Selain Mengebut Pekerjaan Fisik TMMD Juga Lakukan Penyuluhan Hukum

2 min read

KHABAR PUBLIK .COM, || KAUR ~ Warga yang berada di lokasi TMMD, tepatnya di Kecamatan Luas, kabupaten Kaur menerima pembekalan hukum oleh pihak Kepolisian dan TNI, Selasa (21/09/2021.)

Kegiatan dilaksanakan dengan mengandeng Polres Kaur dengan menghadirkan Kanit Bimas Polsek Kaur Tengah Aiptu Basarudin sebagai pemateri.

“Dalam kesempatan tersebut Aiptu Basarudin menuturkan, sosialisasi yang dilakukannya bersama satgas TMMD 0408 / BS – K yang ke 112 saat ini, dinilai penting untuk terus dilakukan  kepada warga, terlebih masyarakat yang berada di wilayah tertinggal. Selain pemahaman, kata Basarudin sosialisasi yang dilakukannya tersebut, dinilai sangat efektif dalam mewujudkan program masyarakat sadar hukum (Masdarkum). “Masyarakat harus menyadari hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” ujar Basarudin.

Tak hanya itu saja, Aiptu Basarudin juga sangat mengapresiasi keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang melibatkan seluruh pihak dalam memberikan segala pemahaman ke masyarakat, Aiptu Basarudin juga tak lupa memberikan himbauan kepada segenap warga Masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga pola hidup sehat,makan makanan yang bergizi, dan tak lupa vaksin agar kita semua dapat terhindar dari penularan virus Covid -19 yang saat ini menghantui kita semua.

“Selain itu sambutan Kepala Desa Pulau Panggung, Mulyadi mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD di desanya yang mana menurutnya banyak manfaat selain kegiatan fisik juga masyarakat banyak diberi pengetahuan dan sosialisasi.

“Atas nama pemerintah desa dan juga masyarakat, Kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Kegiatan TMMD didesa ini, semoga kedepan bisa berjalan dengan baik, beberapa tindakan, dinilai wajib untuk dihindari oleh masyarakat. Selain itu, dikatakan Mulyadi, dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga yang berada di lokasi TMMD tersebut, untuk tidak sesekali melakukan tindakan yang dinilai bertentangan, maupun melanggar hukum.

“Terutama, pencurian, kekerasan dalam rumah tangga, penggunaan narkoba dan lain sebagainya. Saya harap, semua warga paham akan aturan-aturan yang sudah diberlakukan sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh Narasumber tadi tutu Kades Pulau panggung, Mulyadi. (Pachroul Rozi.)

Tinggalkan Balasan