16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Satlantas Polres Kaur Gelar Pelatihan Permohonan Pembuatan SIM.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM —  Untuk mempermudah dan memperlancar masyarakat dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Polres Kaur menggelar pelatihan ujian teori dan praktek, digelar oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Kaur Selasa 22/11/22.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperbaiki perilaku pengendara di jalan.

Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono Sik MH melalui Kasat lantas, IPTU Jangkung Rianto S.I.Kom, M.yang di sampaikan oleh AIPDA Riza Aditha. P
2. AIPDA Agus Priyo. P yang bertugas di lapangan menyebutkan, demi terwujudnya perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, pelatihan ini perlu untuk calon pemohon SIM sebelum melakukan ujian yang sebenarnya di SATPAS.

“Agar calon pengendara punya pengetahuan, keterampilan dan kemampuan di bidang lalu lintas serta etika dalam berlalulintas,” ucapnya.

Nantinya masyarakat memiliki kemampuan mengemudikan kendaraan bermotor secara baik dan benar.

Pelatihan Ujian Praktek dan Ujian Teori SIM diadakan di balai desa Air Dingin Kaur Selatan dan depan gedung sentra kuliner Bintuhan kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur.
Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 10 .00 WIB hingga selesai, dan Pemohon SIM mendukung pelatihan Gratis yang telah dilaksanakan.
AIPDA Riza Aditha , P. juga menyampaikan Bagi Peserta yang gagal ujian praktek dilakukan ujian ulang.
dan latihan ini Diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki SIM atau masyarakat yang akan mengurus SIM.” Tutup AIPDA Riza Aditha P. (Rozi).

Tinggalkan Balasan