16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Satgas Gugus Covid-19 Sosialisasi Didua Kecamatan Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR– Pemerintah kabupaten Kaur, dalam hal ini Satgas pengendalian Covid-19 kabupaten terus berupaya untuk menekan angka penyebaran virus yang menghantui dunia ini, dan saat ini penyebaran di kabupaten Kaur terus bertambah, untuk menekan angka tersebut, maka Satgas pengendalian Covid-19 baik di tingkat kabupaten, sampai di tingkat Desa harus berperan aktif,agar tidak terjadi lonjakan,dengan cara mensosialisasikannya di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Kaur.

Sosialisasi saat ini di adakan di dua kecamatan,yakni kecamatan Kaur selatan dan kecamatan Tetap.
Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring SH, Pabung Kodim 0408 BS Kapten Inf Henry Marpaung, Kepala Puskesmas Bintuhan, Kepala Puskesmas Tetap, Camat Kaur Selatan, Camat Tetap, Kepala Desa Sekecamatan Kaur Selatan, Kepala Desa Sekecamatan Tetap dan Satpol PP Kabupaten Kaur.
Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid – 19) ini disampaikan oleh kasat Intelkam Polres Kaur, Iptu Tomson Sembiring SH.

Dalam Penjelasannya bahwa : Virus corona atau coronavirus (CoV) merupakan keluarga virus yang menaungi virus SARS-CoV-2 yang terjadi saat ini, SARS-CoV pada 2002, dan MERS-CoV pada 2012”.

Kata corona sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti mahkota dan nama ini diberikan karena bentuk virus corona menyerupai mahkota, sedangkan penyakit yang disebabkan terinfeksi SARS-CoV-2 disebut Covid-19, yang merupakan akronim dari coronavirus disease 19.

Dari dinas kesehatan Kaur,yang di sampaikan oleh kepala puskesmas Kaur selatan menyampaikan Ciri-ciri virus corona hampir mirip dengan gejala flu, di antaranya: hidung gatal-gatal,tenggorokan terasa sakit, bersin-bersin, dan badan panas dingin, jika gejala itu timbul, maka sebaiknya di periksakan ke puskesmas terdekat, untuk melakukan pertolongan pertama.

(Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan