16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Ratusan Orang Serbu Vaksinasi Massal di Desa Tanjung Besar.

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Ditarget Ribuan dosis sebagai peserta vaksinasi Covid-19 secara massal. Program yang digagas oleh Pemerintah Pusat tersebut, untuk di kabupaten Kaur, saat ini diselenggarakan di desa Tanjung Besar kecamatan Kaur Selatan Sabtu(30/10/2021).

Kepala desa Tanjung Besar kecamatan Kaur Selatan Yusman Efendi / Apen sapaan akrabnya menjelaskan, peserta vaksinasi massal tersebut di perkirakan mencapai ratusan orang. Pihak dinas kesehatan ,melalui Puskesmas Kaur Selatan menyiapkan tenaga vaksinator untuk menyukseskan program tersebut, jemput bola ke desa-desa, selain tenaga vaksinator, kegiatan ini tentunya berkat kerjasama yang solid antara Pemda, TNI dan POLRI serta kerja keras pelaksana lapangan satgas covid -19 Kaur.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa, bahkan mereka rela antrian sehingga mereka​ rela menunggu sampai pukul .15 00. Harapan kami sampai kegiatan ini selesai bisa melebihi target sehingga masyarakat bisa tervaksinasi semua untuk membantu Pemda Kaur menyukseskan program vaksinasi,” terang Apen.
Berkat kesadaran masyarakat, Vaksinasi yang di gelar tidak sia – sia,
Lebih lanjut, Apen berharap, meskipun telah divaksinasi, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan selalu menjaga kesehatannya agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid-19.

“Imbauan kami kepada masyarakat tetap jaga protokol kesehatan dan jaga kesehatan, gerakan 5 M Covid-19 harus tetap dilaksanakan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tegas Kades

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan