13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Ratusan Guru di Kaur Langsung Sujud Syukur Usai Terima SK PPPK.

2 min read

KAUR,, ||  ~ Sebanyak 207 guru GTT dan Honorer di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu  langsung sujud syukur setelah menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahap 1 & 2.di mana pada tahap 1 berjumlah 115 Orang, sedangkan untuk tahap ke Dua berjumlah 87 Orang, di tambah 5 Orang tenaga Penyuluh Pertanian.

SK diserahkan oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH.MH Senin kemaren (4/7/2022) bertempat di aula Gedung Serba Guna Pemda Kaur.

Usai penyerahan SK Ratusan guru melepaskan kegembiraan mereka dengan sujud syukur sebagai bentuk terima kasih setelah melepaskan statusnya sebagai guru honorer atau GTT.

hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Sekda, asisten dan seluruh kepala dinas di lingkup Pemda Kaur serta wakil ketua 2 DPRD Kaur dan perwakilan dari Bank Bengkulu.

Bupati Kaur Lismidianto SH. MH.dalam smbutannya mengingatkan kepada ratusan ASN PPPK, agar mengikuti aturan sebagai ASN. Jangan sampai melakukan pelanggaran aturan yang sudah ada.

“Sebagai ASN PPPK harus patuh pada aturan, jika melanggar bisa terkena sanksi, dari mulai sanksi ringan, sedang hingga sanksi berat berupa pemecatan tidak hormat. Tergantung kesalahan yang dilakukannya,” katanya.

Lismidianto juga mengatakan dengan beralihnya status sebagai ASN PPPK, maka ada peningkatan kesejahteraan. Kesempatan itu harus digunakan sebaik-baiknya, tidak serta mengubah gaya hidup.

“Kami harap gunakan gaji yang diterima sebaik-baiknya. Sehingga dapat bermanfaat. Maka saya meminta kepada para ASN PPPK untuk bekerja dengan baik dan mengutamakan kesejahteraan keluarganya jangan mengubah gaya hidup,” kata Bupati Kaur,H. Lismidianto SH. MH.
(Rozi).

Tinggalkan Balasan