20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Rakor Penanggulangan Kemiskinan Pemda Kaur Menjadi Nol Persen, Wabup: Kolaborasi Antar Instansi Teknis.

2 min read

KAUR, ||KHABAR PUBLIK.COM —  Rapat koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Kaur tahun 2024. Bertempat di aula rapat BAPPEDA di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kaur  Herlian Muchrim ST. Dan di hadiri oleh Sekda kaur, kepala Bappeda dan Litbang, serta beberapa kepala OPD yang terkait dan juga hadir forum APDESI 15 kecamatan se- kabupaten kaur. Selasa 27/02/2024.

Wakil Bupati Herlian Muhrim ST. Menyampaikan rakor daerah kemiskinan sebagai tindak lanjut instruksi preseden no 04 tahun 2022 untuk mengurangi kemiskinan menjadi 0% ( nol persen).

“Saya sangat mengapresiasi upaya pemerintahan menanggulangi kemiskinan yang sangat menunjukan hasil dengan menurunnya angka kemiskinan di kabupaten kaur saat ini. Untuk itu dalam rentan waktu yang tersisa kurang dari satu tahun ini menuju target 0% kemiskinan ekstrem untuk itu saya berharap karena tahun, 2024 ini menjadi tahun akhir Terget pencapain program kemiskinan ekstrem, ayo mari kita petakan secara detail siapa siapa yang akan menjadi penerima,”paparnya

Lanjut wakil Bupati untuk tugas melakukan konsolidasi dan Kolaborasi kebijakan dan program penurunan beban pengeluaran dan peningkatan pendapatan serta menguatkan sinergi antara OPD/Instansi teknis menjadi tugas Bappeda, untuk mensinkronisasikan program program yang terbukti bisa mengentaskan kemiskinan ada di dinas sosial, dinas kesehatan, dinas koprasi dan UKM, dinas PU, dan dinas Perumahan.

“Untuk itu besar harapan saya kepada semua OPD yang terkait dan seluruh Desa agar kiranya tahun 2024 ini Terget penanggulangan kemiskinan di kabupaten kaur mencapai 0% paling tidak mendekati 0%. Ujarnya.

Adapun sambutan Sekda Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahferi , MM. Menjelaskan kelemahan kita selama ini karna kurang tepat sasaran dalam penanggulangan kemiskinan di kabupaten kaur ini. Oleh karena itu data untuk penanggulangan ini benar benar tepat sasaran yang memang di peruntukan warga di bawah miskin ekstrem. Adapun Selama  ini kita hanya mengandalkan bantuan dari pemerintahan pusat, untuk di tahun ini kita manfaatkan juga bantuan itu dari daerah dengan memanfaatkan CSR dan BAZNAS. Agar kita mencapai target Untuk itu kepada kepala OPD harus betul betul mengetahui untuk itu agar mencapai target kalian harus juga menganggarkan dan masukan dalam program anggaran kerja tahun ini untuk membantu penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten kaur . kalau target tahun ini tidak tercapai kita seharusnya malu memakai cupu dan jabatan kita terhadap masyarakat kabupaten kaur” ungkapnya.

(Roni Afrizal).

Tinggalkan Balasan