20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Proyek Pembangunan Talud Penahan Jalan Mangkrak.

2 min read

KAUR ~ Proyek pembangunan talud penahan tanah dan badan jalan provinsi Bengkulu, jalan dari kecamatan  Luas – Muara Sahung tahun anggaran 2021   ternyata hingga kini dalam kondisi terbengkalai.

sampai dengan saat ini tak kunjung selesai. Bahkan saat ini juga tidak ada tanda– tanda atau aktivitas untuk melanjutkan proyek tersebut.

Pantauan Khabarpublik.Com di lapangan  sejak dua hari hingga berita ini dimuat, tidak ada satu pun para tukang yang terlihat di lokasi proyek.

Salah satu warga masyarakat yang setiap beraktifitas melewati proyek tersebut  yang namanya tidak mau dipublikasikan, ketika di konfirmasi Khabarpublik.Com  mengatakan  terbengkalainya proyek tersebut sejak tahun 2021, hingga saat ini, tapi kita juga tidak tahu persis, apa penyebabnya sehingga pekerjaan ini mangkrak ujarnya.

 

Perlu diketahui, jalan ini adalah satu-satunya penghubung dua kecamatan, antara kecamatan Luas dan Muara Sahung,sehingga sangat di butuhkan keseriusan dalam pembangunan ini, mengingat saat ini sudah musim hujan, apabila pekerjaan ini tidak di lanjutkan maka sangat di mungkinkan jalan ini akan terputus, dan apabila hal ini terjadi, maka sangat besar dampaknya.

“Fadli yang juga seorang pewarta dari Media Online Bintuhan id menduga, Apakah anggaran yang di cairkan sudah habis ataukah kontraktor yang menangani proyek, tidak sanggup lagi untuk melanjutkan proyek karena kondisi keuangan telah menipis,”tuturnya.

Menurut dia, pekerjaan ini seharusnya tidak boleh terbengkalai seperti ini, karena jalan merupakan objek fital untuk kelangsungan masyarakat luas.

Dirinya mengharapkan kepada  Pemerintah Provinsi harus segera mengambil langkah untuk menyelamatkan jalan ini,  karena tidak ada jalan lain yang bisa di lalui oleh masyarakat di dua kecamatan khususnya, pengguna jalan lain pada umumnya, terlihat tumpukan material batu yang sudah di bungkus rumput liar.

Sementara dari pihak Pemkab Provinsi belum bisa di mintai keterangan terkait mangkraknya Pekerjaan tersebut. (Rozi).

Tinggalkan Balasan