16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Potensi Garam di Kaur Menjanjikan Nilai Ekonomis.

2 min read

KAUR, || ~ Kabupaten Kaur dikenal sebagai kabupaten dengan laut yang bagus untuk itu, bukanlah hal yang sulit bagi kabupaten Kaur untuk menghasilkan bahan pangan yang bersumber dari laut, seperti garam.

Pembuatan garam sendiri hanya memanfaatkan air laut, sehingga mudah bagi kabupaten Kaur untuk mendapatkan bahan baku tersebut. Namun, sangat di sayangkan kekayaan yang melimpah belum di buka untuk membuka usaha tambak garam.

Kepala dinas perikanan Kaur, Misralman SP menjelaskan bahwa ke depan kita akan mengajukan ke pihak kementerian melakukan penelitian lebih lanjut mengenai bagaimana cara pembuatan Garam, karena garam dinilai memiliki nilai ekonomis, sehingga peminatnya untuk membudidayakan juga menjadi besar, karena budidaya garam menghasilkan untung yang sangat fantastis ujarnya.

Dan , perlu diketahui ialah bisnis ini tidak akan ada matinya. Karena semua orang pasti membutuhkan garam untuk melengkapi bumbu masakannya. Tidak hanya itu, garam juga dibutuhkan di banyak sektor, termasuk sektor industri dan lainnya.

Dengan Membuat tambak Garam di Kaur serta menerapkan manajemen dan pengaturan biaya yang baik, tambak garam tentunya akan menghasilkan keuntungan yang besar secara terus menerus.

Misralman juga menyampaikan bahwa di tahun tahun yang lalu, sudah pernah di adakan uji coba pembuatan garam di kabupaten Kaur, serta hasilnya memuaskan, tetapi tidak berjalan dengan baik, oleh karena itu, ke depan kita akan buka peluang ini, kita jadikan kabupaten Kaur yang pertama membuat tambak Garam di provinsi Bengkulu, sehingga Kaur akan di kenal oleh kabupaten lainnya, bukan saja dari sektor pariwisata bahari, melainkan tambak Garam yang juga jadi daya tarik tersendiri ujar Misralman Rabu 08/06/22.  Kemaren (Rozi).

Tinggalkan Balasan