25/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Peran Pemuda Seperti Antara Ada dan Tiada.

1 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Sebuah pandangan yang berdasarkan hasil penelitian, anak muda dilihat sebagai generasi penerus dan anak muda sebagai objek yang perlu dijaga dan dikontrol.

Kenyataannya pemuda dikendalikan kekuasaan. Anak muda dipaksa menjadi patuh melalui serangkaian peraturan pengendalian melalui sekolah ataupun institusi seperti agama. Di sisi lain, birokrasi negara menjadikan anak muda sebagai komoditas sasaran program dengan tujuan: pengendalian dan membentuk anak muda sesuai dengan yang diinginkan oleh kekuasaan.

Pemuda Kaur, Marzan Ruslan, S.M. mengatakan “Pemuda saat ini banyak di manfaatkan oleh politik elit dan dan hanya di jadikan sebagai perahu untuk mencapai kekuasaan, Setelah tercapai kekuasaan, Pemuda hanya dipandang sebelah mata, seakan Pemuda hanya sampah yang berserakan dijalan,” Ungkapnya

Marzan menambahkan Kelompok muda di Indonesia khususnya Kabupaten Kaur, seperti antara ada dan tidak ada, ungkapnya kepada awak media.

Akibat dari kontrol pemerintah terhadap anak muda, posisi dan suara anak muda nampaknya lenyap saja. Hari ini kenyataan di lapangan menunjukan bahwa praktik organisasi dan birokrasi kategori pemuda bisa mencapai usia 40 tahun. ( ***)

Tinggalkan Balasan