20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Penetapan & Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Jembatan Dua, Kaur Selatan

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Jembatan dua kecamatan Kaur Selatan, kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu untuk

Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa secara serentak di kabupaten Kaur sudah memasuki tahapan paling krusial. Minggu (10/10/2021) Panitia pilkades Desa Jembatan Dua menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di kediaman ketua Panitia.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, 3 calon Kepala Desa, kepala desa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2021 desa Jembatan dua , kali ini diikuti 3 calon, : Aseprianto, Restu Edi. , dan Jonreki asmadi. Ketiga calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak.

Kepala desa Jembatan dua dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, serta di saksikan oleh seluruh yang hadir. Dan memperlihatkannya, setelah Nomor Undian di buka, maka sudah di ketahui bahwa Nomor Urut Masing – Masing adalah di sebagai berikut : Jon reki dengan Nomor Urut Satu(1)
Restu Edi dengan Nomor Urut Dua(2) sedangkan Asefrianto dengan Nomor Urut Tiga(3).

Ketua Panitia Pilkades saat memberikan pengarahan kepada ketiga calon mengharapkan agar pilkades desa Jembatan dua damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan