13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Pemdes Sukamenanti Selain Bagi BLT, Tahap Awal DD 2021 Juga Pasang Lampu Jalan.

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR-Dana Desa Tahun anggaran 2021saat ini sudah mulai kelihatan geliatnya,selain untuk mendongkrak perekonomian masyarakat akibat dampak dari virus covid-19 yang melanda Dunia,yang mengakibatkan roda perekonomian lumpuh,maka pemerintah pusat mengalokasikan Dana Desa yang juga di peruntukkan untuk Bantuan Langsung Tunai(BLT )Bagi masyarakat miskin yang terdampak,dan belum tersentuh oleh bantuan lainnya.

Dalam hal ini pemerintah Desa Pjs Kades Desa Sukamenanti, Kecamatan Maje, Syahjohan S.pd. M.pd pada tahap awal pencairan Dana Desa Tahun Anggaran 2021,selain membagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) kepada masyarakatnya,sesuai dengan hasil musyawarah Desa,,juga di prioritaskan pemasangan Lampu jalan.di mana warga Masyarakat Sukamenanti sangat mendambakan Desanya menjadi terang benderang,layaknya suasana Kota.

pemasangan lampu jalan ini memang menjadi prioritas pembangunan Desa Sukamenanti ujar Syahjohan s.pd m.pd
Selaku Pjs.
tentunya apa yang kita laksanakan, sudah menjadi sebuah keputusan bersama pada saat Musdes yang lalu.ujar Syahjohan.
Adapun penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT)berjumlah 12 KK Calon Penerima sebagai berikut:

1.Nopa helwan.
2.Deraim.
3.Raktaini.
4.Rabunyani
5.Maryam
6.Iskandarsyah
7.Andarsyah
8.Rusli.
9.Zaina
10.Yeni hidarti.
11.Hadiyanto.
12.Dewi anggraini.
masing-masing penerima sudah menerima satu bulan.sesuai petunjuk yang ada,kita tidak boleh menyalurkannya sekali gus seperti pada tahun yang lalu,tutur Syahjohan.

Selain pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT),pemasangan Lampu jalan di setiap halaman rumah juga sudah di laksanakan,Namun untuk tahap awal ini kita baru memasang 109 unit,dan sisanya sejumlah 91 unit lagi akan kita pasang pada tahap ke dua nanti.mengingat dana pada tahap awal ini belum bisa mencukupi.

Warga Desa Sukamenanti Iskandarsyah menyambut gembira dengan adanya penerangan jalan yang di pasang di setiap halaman rumah ini,mengingat tidak lama lagi kita akan memasuki bulan puasa,sehingga dengan adanya lampu sudah terpasang,tentunya akan menambah suasana Desa lebih hidup lagi ujar Iskandarsyah.
selain Desa tampak terang,Tiang lampunya juga beda dengan yang lain,bahkan satu-satunya tiang lampu yang ada di Kaur yang menyerupai tiang lampu taman kota.serta berharap agar setiap warga dapat menjaganya dengan baik agar bisa bertahan lama.

Pewarta: (Pachroul rozi)

 

Tinggalkan Balasan