16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Pemdes Parda Suka Bagikan BLT DD Kepada 27 KPM Warga Miskin Ekstrim

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Parda Suka Kecamatan Maje kabupaten kaur provinsi Bengkulu Tahun ini baru saja menyalurkan bantuan tunai BLT Dana Desa (DD) triwulan pertama sebanyak 27 (KPM) bertempat di kediaman kades Parda Suka Kamis kemaren 30/03/23.

Pembagian BLT tersebut di serahkan langsung kepada masyarakat penerimanya, selama tiga bulan berjumlah Rp 900.000,00 untuk Januari-Maret dengan rincian 300 ribu dalam setiap Bulannya.

Hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut yaitu Babinsa, bhabinkamtibmas seluruh perangkat desa dan 4 anggota BPD, Pendamping desa, Pendamping kecamatan. serta masyarakat penerima keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 27

Kepala Desa (Kades) Parda Suka Novan saat memberikan menyampaikan arahan kepada masyarakat, ” Alhamdulillah syukur, apa yang selama ini di tunggu masyarakat hari ini akhirnya kita bisa terwujud, Masyarkat yang mendapat juga sudah di pilih secara selektif oleh tim relawan, yang sesuai dengan aturan yang di anjurkan, ” jelasnya.

Kades juga menjelaskan kepada masyarakat yang sudah tidak mendapatkan BLT lagi, akan menerima dengan lapang dada, yakinlah ini bukan kehendak kami pemerintah desa, melainkan sudah kehendak dan ketentuan pemerintah pusat agar mengutamakan kemiskinan ekstrim.

Kades menambahkan “dengan proses survey dan seleksi yang ketat dan panjang serta tidak tumpang tindih dari bantuan lainnya ahirnya proses penetapan BLT DD bisa tersalurkan dengan baik, “semoga dengan bantuan ini dapat meningkat kan ekonomi di desa agar bisa menggeliat atau roda perekonomian berputar, beliau berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hendaknya bisa berhemat terhadap bantuan yang di terima dan bijak dalam membelanjakan. Kebetulan pembagian BLT DD tahap ke satu ini di laksanakan di bulan suci ramadhan, dan ini pasti sangat membantu ekonomi kalian saat ini, untuk itu Karna Bantuan ini berupa uang jadi pergunakanlah untuk keperluan yang sangat penting terutama bahan makanan pokok,” Ungkapnya

Pewarta: Biman.

Tinggalkan Balasan