16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Pembagian BLT DD Desa Jembatan Dua Terlambat

1 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Desa mengeluarkan Surat Edaran untuk percepatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa , Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Asdyarman mengatakan, percepatan realisasi BLT DD sesuai hasil koordinasi bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Kementrian Keuangan, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) minggu lalu. Jika sebelumnya cair setiap satu bulan sekali, kini dapat dicairkan langsung tiga bulan.

Warga Masyarakat Desa Jembatan dua, selaku narasumber menjelaskan bahwa Pembagian BLT DD Desa Jembatan Dua hingga Bulan Agustus, baru 6 kali di bagikan, sementara di Desa lain sudah masuk tahapan 8 kali, bahkan ada yang sudah tahap ke 9. ada apa dengan Desa kami tuturnya saat menceritakan kepada Media.

Dia juga berharap kepada Pemerintahan Desa Jembatan Dua, serta perangkat yang menanganinya, agar lebih jeli lagi dalam mengurus pencairan BLT ini ujarnya.

Kepala Desa Jembatan dua, hingga berita ini di Publis, belum dapat di mintai keterangan, apa penyebabnya terkait keterlambatan Penyaluran BLT tersebut

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan