20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Pekerjaan Fisik Desa Cinta Makmur Tahun Anggaran 2020 Mangkrak

2 min read

" There Marnope, Kepala Inspektorat Kaur"

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR-~ Pekerjaan Pembangunan Jalan rabat beton Desa Cinta Makmur Kecamatan Muara Saung Kabupaten Kaur tahun anggaran 2020 yang Dananya bersumber dari APBN hingga saat ini belum terselesaikan, alias Mangkrak.

Kepala Insfektorat kabupaten Kaur,There Marnopie menjelaskan bahwa pekerjaan fisik pembangunan Jalan rabat beton DD tahun anggaran 2020 di Desa Cinta Makmur masih menyisakan kurang-lebih 30 meter lagi, dan hal ini sudah berulang kali kita peringatkan kepada kepala desa pjs Cinta Makmur untuk segera menyelesaikannya, agar tidak menghambat kegiatan di tahun anggaran 2021 ini, tapi nampaknya apa yang kita sampaikan ini di anggap angin lalu saja oleh pjs Kades Cinta Makmur, terbukti hingga saat ini pekerjaan tersebut belum juga di laksanakannya.

There juga menyampaikan, bahwa selain kita sampaikan langsung kepada Pjs kades, kita juga sudah menghimbau kepada Camat Muara Saung untuk memberikan teguran dan meminta agar cepat di selesaikan ujar There saat di komfirmasi di ruang kerjanya Juma’t 28/5/2021.

Jika kita mengacu pada ketentuan yang sudah di atur pada Undang-Undang ini,
Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Tahun Anggaran meliputi masa satu tahun, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember.

Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, Pasal 11 disebutkan bahwa Tahun anggaran meliputi masa satu tahun mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember.

Dalam arti tanggal 31 desember pelaksanaan aktivitas anggaran pada tahun berkenan telah berakhir.

Di sisi lain, masih banyak pekerjaan yang belum dapat diselesaikan sampai dengan akhir tahun anggaran. Kondisi seperti ini membuat Insfektorat menjadi dilematis, apakah harus melakukan pemutusan kontrak atau memberikan kesempatan kepada penyedia untuk menyelesaikan pekerjaan.
Mengingat kita dari Insfektorat selaku pembina dalam kegiatan DD ini, kita mencari solusi terbaik, agar tidak meninggalkan kesan buruk di mata publik, dan menimbang, setiap pekerjaan yang di laksanakan oleh Masyarakat itu banyak kekurangannya, Namun apabila tidak juga di jalankan, maka semua itu bukanlah menjadi tugas kita Tutup There Marnopie.

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan