16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Peduli Dengan Kesehatan, Pemdes Tanjung Dalam Sosialisasikan Stunting Kepada Masyarakatnya.

1 min read

KAUR, || KABAR PUBLIK.CON —  Untuk meningkatkan masyarakat yang sehat pemerintahan desa Tanjung Dalam kecamatan tetap mensosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting tahun 2024 yang bersumber dari dana desa.

Acara sosialisasi tersebut di hadiri oleh langsung oleh camat kecamatan tetap dan perwakilan dari puskesmas kecamatan tetap. Bertempat di Balai desa Stempat Selasa 08/07/2024.

Kepala desa Tanjung Dalam kecamatan tetap Marzuki mengatakan “perlunya sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting kepada masyarakat agar mereka mengerti pola hidup yang sehat dan menjaga lingkungannya agar terhindar dari wabah penyakit. Maka kami pemerintahan desa mengundang Nara sumber dari dinas kesehatan dalam hal ini pihak puskesmas yang memang membidanginya,” paparnya.

Lanjut pak kades didalam program dana desa ini juga kita memberikan vitamin kepada masyarakat terutama anak – anak dan lansia tuturnya.

camat tetap Marni S.ip juga menyampaikan kepada masyarakat “agar mereka betul betul memahami dan menerapkan apa yang di sampaikan oleh Nara sumber, demi menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat serta membantu program pemerintahan kabupaten kaur untuk mempercepat penanggulangan stunting di negara ini,” ujarnya.

Pewarta: RA

Tinggalkan Balasan