16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Pasca kenaikan Harga BBM, Pemda Kaur Sidak Ke Pasar Tradisional.

2 min read

KAUR, || — Pemda Kaur menggelar inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Bintuhan kecamatan Kaur Selatan, Sidak terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menunjukkan, harga sembako masih stabil.

pasar tradisional yang disidak, Tim sidak yang di pimpin oleh asisten ll Arsal Adelin dan tiga instansi terkait, di antaranya dinas Ketahanan Pangan, Disperindagkop dan Inspektorat ini fokus pada sejumlah kebutuhan pokok mulai dari daging ayam, daging sapi, telur, bawang merah, dan cabai.

Untuk daging ayam diketahui saat ini harganya Rp35 ribu per kilogram (kg) telur di kisaran 28 ribu per kg.

Cabai rawit yang beberapa waktu yang lalu sempat meroket, kini harganya Rp 55-60 ribu per kg dan bawang merah Rp30 ribu per kg.

“Dari sidak yang kita lakukan bersama Forkopimda, sampling ke beberapa pedagang rata-rata harga jual komoditasnya sama, dan seperti cabai ada penurunan harga namun sedikit,” ujar pak Min pedagang pasar inpres.

Selain itu, diketahui dari sidak ini, dengan adanya kenaikan harga BBM, masih belum mempengaruhi harga komoditas yang di jual di pasar. Namun demikian, Pemda Kaur akan terus melakukan pemantauan terhadap komoditas yang dijual di pasar.

Sementara, salah satu pedagang daging Ayam asal Gedung Sako Bapak Sep mengatakan, saat ini harga daging Ayam Rp 35 ribu per kg. Namun demikian, informasi yang ia terima, harga daging Ayam rencananya akan naik.

“Informasi yang saya terima dari bos saya, harga daging Ayam ini rencananya akan naik kisaran Rp5 ribu per kg nya, Hal ini karena kenaikan efek harga BBM sehingga harga Ayam masih sedikit mahal,” ujarnya.(ROZI).

Tinggalkan Balasan