16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Pantai Curai Kaur Tak Kalah Ramai Pengunjungnya Dengan Wisata Lain.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Kaur menjadi favorit bagi para wisatawan berlibur bersama keluarganya pada perayaan tahun baru 2023.

Salah satunya Wisata Bahari Pasir Putih, yang di kenal dengan sebutan pantai Cukoh Raya (CuRay) Kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur, Minggu (1/1/2023). Padat di kunjungi oleh warga dari berbagai tempat, Sakif salah satu pengunjung dari kabupaten tetangga, yakni dari kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU) saat di wawancarai mengatakan bahwa tujuan utama kami sebenarnya ke pantai Laguna yang ada di desa Merpas kecamatan Nasal, tapi sehubungan anak-anak belum puas menikmati laut, maka kami coba mampir di pantai Curay Ini ujarnya

Setelah tiba di Cukuh ini ternyata tidak kalah indahnya dengan wisata- wisata yang lainnya, Sakif juga mengatakan bahwa selain pantainya yang indah, warganya pun ramah ramah, sehingga membuat kita betah ujarnya. Minggu 01/01/23.

Di Pasir Putih pantai Curai wisatawan terlihat di setiap sudut lokasi wisata. Mulai dari pintu masuk, lokasi pemandian pantai, dan sarana wisata lainnya dipadati para wisatawan.

Pengunjung tampak menikmati panorama pantai setempat, mulai dari mandi di laut sampai berkeliling dengan perahu tempel Bahkan, hamparan pasir di tepian pantai juga dipenuhi para wisatawan.

Praktis, ramainya pengunjung itu membuat jalan di sekitar lokasi wisata pasir putih menjadi padat merayap. Kepadatan kendaraan itu cukup panjang hingga mencapai dua kilometer, baik dari arah Pasar lama maupun dari sekunyit.

Sementara itu Rony (45), salah seorang wisatawan asal provinsi Palembang mengatakan, hampir setiap tahun dirinya bersama keluarganya memang sering berlibur bersama keluarganya di Pantai Cukoh ini, selain masuknya masih geratis, pantainya juga indah katanya sembari menikmati Sigaretnya yang mengepulkan asapnya yang pekat.

“Selain karena panorama alamnya indah dan pemandangan bawa lautnya yang sangat eksotik, namun ombak di pantai pasir putih Curay juga tenang, sehingga cocok dan aman untuk mandi anak-anak,” kata Rony.(Roni Aprizal).

Tinggalkan Balasan