13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

PABPDSI KAUR Ikut Unras Nasional di Istana dan Senayan, Misi 9 Tuntutan.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (PABPDSI) menggelar aksi nasional. aksi unjuk rasa ini berlangsung dan di pusatkan di depan gedung istana negara dan gedung DPR RI/ MPR RI. Dalam aksi damai ini Langsung di hadiri oleh pengurus pusat, pengurus provinsi dan pengurus kabupaten se Indonesia, terkhusus provinsi Bengkulu juga hadir beberapa pengurus PABPDSI kabupaten dan ketua kecamatan se kabupaten kaur. Kamis lalu 16/02/2023.

Menanggapi hasil pertemuan ketua umum dan tim sembilan PABPDSI di kementerian dalam negeri, Direktorat kelembagaan pemerintahan desa kementerian dalam negeri (KEMENDAGRI) Bapak KHAIRUL, melalui juru bicara menyampaikan di depan ribuan anggota BPD se indonesia pada prinsipnya kami sudah memahami dan memperhatikan apa-apa yang menjadi tuntutan rekan rekan PABPDSI untuk merevisi undang undang desa no 6 thn 2014 tentang desa. Dari sembilan tuntutan itu sudah kami catat bersama -sama dan menjadi perhatian kami di Kemendagri saat ini.

“Ya secara tehnis akan kita tindak lanjuti secara kelembagaan bersama dengan Direktorat jendral ( DIRJEN) Bina Pemerintahan Desa KEMENDAGRI dalam waktu yang sangat singkat akan kita bahas, Ungkapnya.

Adapun keterangan dari humas DPR RI Bpk Sugeng mengatakan, kami sudah membahas bersama -sama dan menyepakati dengan ketua umum PABPDSI, bung feri dan rekan rekan tentang apa- apa yang menjadi tuntutan kawan kawan BPD seluruh Indonesia kami telah menyatakan sikap dan sepakat akan langsung membahas dengan komisi yang membidangi dan ketua DPR RI langsung bersama- sama, dua Minggu setelah hari ini, di karenakan apa, seluruh anggota komisi saat ini melaksanakan resis,” jelasnya.

Ketua umum PABPDSI Bpk Feri Radiansyah, ST, berpesan kepada seluruh ketua provinsi dan kabupaten se Indonesia agar segera mendapatkan rekomendasi dari gubernur dan bupati untuk mendukung dan menyetujui sembilan poin usulan BPD se indonesia, untuk di serahkan ke pemerintahan pusat dalam agenda jilid dua aksi BPD se indonesia..

Untuk itu besar harapan ketua PABPDSI KABUPATEN KAUR, SULAIMAN Spd. Kepada bupati dan ketua DPRD kabupayen kaur agar kiranya dapat memahami dan memberikan Apa apa yang di harapkan bersama oleh BPD se kabupaten kaur, yakni mau memberikan rekomendasi dukungan kepada BPD kabupaten kaur untuk di sampaikan ke pemerintahan pusat, dalam hal ini ke presiden Republik Indonesia.
( Roni Afrizal)

Tinggalkan Balasan