20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Musrenbang Kecamatan Nasal Usulkan Rehab Kantor Camat.

2 min read

KAUR. || KHABAR PUBLIK.COM —  Perintah Kecamatan Nasal kabupaten Kaur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbang-Cam) yang di gelar di aula kantor camat Nasal setempat pada hari ini Kamis 23/03/23.

Acara tersebut di buka langsung oleh  Camat Nasal Erliza feryanti Sip .Msi, dan di hadiri oleh perwakilan dari Bappeda-Litbang, Dinas PU-PR, dinas pendidikan, dinas kesehatan, dinas Perkim, dinas pertanian, dinas kelautan, DISPORA, danramil di wakili oleh Babinsa Mardiansyah, Kapolsek Nasal beserta babinkamtibmas, ketua BPD dan anggota BPD, kepala KUA kecamatan Nasal, kapus Muara Nasal, para guru, tokoh Adat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam Sambutan Camat Nasal Erliza Feryanti S.ip M.si Menyampaikan beberapa poin-poin penting diantaranya: ingin di prioritaskan pembangunan Aula kantor camat Nasal yang sudah tidak layak dan memprihatinkan, selain itu juga Camat menghimbau kepada 17 desa binaannya agar bersama- sama berbenah dari segi infrastuktur jalan, gedung GSG, gedung sekolah, juga berbenah dari sektor pertanian, perikanan semangat gotong royong di setiap hari Jum’at.

Camat juga menghimbau agar hari Jum’at di jadikan hari gotong royong di desa masing- masing agar terwujudnya desa yg bersih, sehat, ceria dan beriman. Memang proposal selalu di ajukan akan tetapi kita jangan sampai cuma berdiam diri menunggu, kita harus berkoordinasi terus ke instansi terkait agar selalu ingat,” imbuh camat.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Dinas PUPR menyampaikan untuk warga kecamatan Nasal terkhusus masyarakat desa yang di poros atas, insya Allah tahun ini akan ada pembangunan jalan di pasar Rabu penghubung jalan Air palawan-sumber Harapan.

Ada juga pembangunan jalan di tebing kuning Air Palawan-Sumber Harapan, pembangunan jalan di penghubung jalan antara Desa Sumber Harapan ke suka jaya, semoga dengan ada pembangunan nanti aktivitas warga berjalan dengan lancar, terangnya

Dengan hal tersebut lendapat tanggapan dari Badriah warga Nasal, “kami sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan tersebut, karna dengan terbangunnya jalan ini akan membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat khusus desa yang ada di atas dengan lancar nya akses jalan di atas maka silaturahmi sesama akan semakin mudah, Ungkapnya. (Roni Aprizal)

Tinggalkan Balasan