13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Muchlisin: Uang BLT Nya Jangan Sampai Habis Tidak Ada Manfaatnya.

2 min read

KAUR ~ Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan Januari Februari dan Maret tahun 2022 di laksanakan pada hari Jum’at tanggal 29/04/2022 bertempat di Gedung Serba Guna desa Suka Jaya kecamatan Nasal lebih -kurang pukul 14 00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini merupakan pencairan BLT yang pertama kali di tahun 2022.

Pelaksanaan pencairan BLT-DD ini dengan Jumlah 90 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan syarat pengambilan harus sudah di Vaksin, minimal Vaksin ke Dua, serta bagi warga yang belum di Vaksin, maka di anjurkan Vaksin terlebih dahulu, sebab petugas vaksinator puskesmas Muara Nasal juga stanby di tempat, Dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Pembagian BLT ini di hadiri oleh camat Nasal, kapolsek, pendamping desa tingkat desa,pendamping kecamatan dan seluruh perangkat desa, Tomas, unsur BPD.

Kepala desa Suka Jaya Muhlisin S pd dalam sambutannya berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat untuk menggunakan BLT ini dengan baik, jangan sampai BLT ini habis tampa ada manfaatnya, juga mohon maaf kepada warga desa Suka Jaya yang belum mendapatkan bantuan BLT Ini ujar kades Suka Jaya Muhlisin S pd.

Sambutan camat Nasal Eliza menjelaskan bahwa kami pihak pemerintah adalah pelayan Masyarakat, sehingga kami senantiasa melayani kebutuhan masyarakat,
Mengenai bantuan yang di alokasikan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi, harapan saya bagi KPM kiranya dapat semaksimal mungkin untuk membelanjakannya, mengingat uang ini berasal dari masyarakat, maka kembali ke masyarakat, serta jangan sampai habis begitu saja ujar ibuk camat. Eliza.


Sementara Kapolsek Nasal, AKP Pedi Setiawan SH MH Melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Hendra menyampaikan kepada warga yang menerima BLT ini hendaknya dapat memanfaatkannya dengan bijak, juga mengimbau kepada warga yang akan mudik, atau bepergian dari desa ini, kiranya dapat memeriksa kembali Rumahnya, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Ketua BPD Dadi juga menyampaikan bahwa bantuan ini adalah sekedar untuk meringankan kita di masa pandemi, artinya janganlah membuat kita terlena dengan adanya bantuan ini, jadi mari kita pergunakan dana bantuan ini sebaik baiknya ujar ketua BPD.

Dalam pembagian BLT ini harap bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.(ROZI).

Tinggalkan Balasan