16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Manfaatkan DD, Ketahanan Pangan Desa Tanjung Bunga, Bangun Rabat Beton.

2 min read

TATAP, || KHABAR PUBLIK.COM — Alokasi Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat ke Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tatap Kabupaten Kaur, benar-benar memberi angin segar bagi peningkatan kualitas hidup dan produktifitas Warga Desa setempat.

Dana Desa untuk ketahanan pangan di manfaatkan pembangunan Rabat Beton yakni untuk akses jalan sentral Pertanian sebagai akses warga setempat untuk mempermudah dalam mengangkut hasil bumi.

Kepala Desa Duku Tanjung bunga Rislan, mengatakan dengan di bangunnya  Rabat Beton ini, warga kesulitan untuk mengangkut hasil panen pertanian mereka. Selain kesulitan mengangkut hasil panen, warga juga harus hati-hati karena jalan yang rusak dan berlumpur saat di musim penghujan tiba.

Pembangunan Infrastruktur Jalan Usaha Tani(JUT) di Desa ini  yang berlokasi di Area pemukiman rumah penduduk merupakan skala prioritas dengan harapan agar bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat, terlebih lagi masyarakat disini mayoritas petani dan lancar mengangkut hasil panen seperti palawija, kopi, dan padi dengan di tunjangnya Infrastruktur yang bagus mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Riswan Senin (20/05/2024).

Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan titik nol pembangunan Rabat Beton yang menjadi akses utama masyarakat Desa Tanjung Bunga telah selesai dibangun

Kades  mengatakan pihaknya membangun jalan usaha tani (Jut) ini merupakan dari hasil Musyawarah Desa bersama masyarakat setempat kami dari pihak desa berani mengalokasikan anggaran dari APBDes dan ini salah satu upaya Kami dengan dukungan dari masyarakat yang menginginkan jalan usaha tani(JUT) dibangun.

Di samping itu “untuk menunjang perekonomian masyarakat, dan semoga dengan dibangunnya jalan Telford ini masyarakat Desa Tanjung Bunga tidak kesulitan lagi apabila mengangkut hasil pertaniannya, kami berharap partisipasi masyarakat semakin meningkat sehingga pembangunan Desa berjalan dengan baik dan lancar,” Harap kades

(Yurman)

Tinggalkan Balasan