16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Lomba Anak-Anak Desa Merpas, Manfaatkan Bulan Suci Romadhan Di Bidang Keagamaan

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR– Anak -Anak merupakan generasi penerus suatu daerah, dengan hal tersebut maka baik perilaku dan mental serta kaidah harus di tempa sejak dini, perlunya bimbingan baik itu dari non formal,maupun informal, banyak cara untuk menuju sebuah kebaikan bersama.

Desa Merpas kecamatan Nasal saat bulan ramadhan ini mengadakan lomba Adzan dan membaca Alquran tingkat Anak-Anak, untuk melatih mental dan pengetahuan Anak-Anak,

Kepala desa Merpas, Kurniawansyah putra menyampaikan bahwa terlaksananya acara ini tak luput dari peranserta lapisan masyarakat Desa Merpas, dan juga atas kerja keras para perangkat Desa dan kader. serta acara ini adalah wujud dari bidang kebudayaan dan keagamaan.

Acara lomba ini bertujuan untuk melatih serta mendidik Anak Anak agar kelak dapat menjadi generasi penerus yang handal dan mempunyai ilmu di bidangnya masing-masing, mengingat masa depan suatu daerah dapat di lihat dari dini.

Kurniawan juga menjelaskan bahwa dengan adanya acara ini,saya selaku kepala Desa sangat berterimakasih atas partisipasi dari semua pihak, baik itu tokoh pemuda, maupun tokoh agama yang sangat antusias menyambut acara ini, mudah-mudahan acara ini akan bermanfaat bagi kita semua, terkhusus buat Anak -Anak, saya berharap dapat menjadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi dengan sesama. meskipun acara ini di adakan pada saat bulan ramadhan, serta di masa pandemi covid-19. semangat para peserta cukup tinggi, dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, tutup kades Merpas, Kurniawansyah putra.

(Pachroul Rozi.)

Tinggalkan Balasan