16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

KPU Kaur Menerima dan Menyambut Kirab Pemilu Tahun 2024. Serta Maskot Pemilu Sura dan Sulu.

3 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Menjalang Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menyambut dan menerima kedatangan Kirab Pemilu dari komisi pemilihan umum Kabupaten Bengkulu Selatan untuk Tahun 2024 yang bertempat di halaman Gedung Sentra Kuliner kota Bintuhan Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten kaur di sambut oleh permainan Drumband anak sekolah yang sangat memukau peserta yang hadir. Rabu 06/09/2023

Bendera Kirab diterima oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, SE didampingi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Efendi, SE, M.Ak dan Alpin Samsen, S.Pt serta Sekretaris KPU Kaur Rusdan Tafsiri, M.Pd. Disaksikan Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Hopalara, S.Pd, FKPD, Komisioner Bawaslu Kaur, para Camat se-Kabupaten Kaur serta 18 Parpol peserta Pemilu Tahun 2024.

Adapun sambutan ketua KPU Propinsi Bengkulu Bpk RUSMAN SUDARSUNO SE mengatakan bahwa Pemilih milenial merupakan pemilih potensial yang diharapkan memiliki peran serta aktif dalam pesta demokrasi,” pada acara serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Bengkulu Selatan kepada KPU Provinsi Bengkulu di halaman depan gedung Kuliner Bintuhan Kabupaten Kaur untuk di serahkan ke KPU Kabupaten Kaur.

Selanjutnya dari Provinsi Bengkulu, Kirab Pemilu 2024 membawa 18 bendera partai politik nasional peserta pemilu, serta maskot pemilu Sura dan Sulu, secara estafet melalui beberapa kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu.

Ketua KPU Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu menambahkan, bahwa Kegiatan Kirab Pemilu ini merupakan ajang Sosialisasi, Koordinasi, dan Konsolidasi untuk Pemersatu Bangsa.

“Kita akan menghadapi pesta demokrasi yang akan menentukan pemimpin dalam Pemilu 2024. Momentum Pemilu 2024 ini menjadi momen yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat karena Pemilu menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih, menyatakan pendapat melalui suara, berpartisipasi sebagai bagian penting dari negara sehingga turut serta dalam menentukan haluan negara, Ungkapnya

Menurutnya, masyarakat menjadi penentu siapa yang akan memimpin mereka, maka masyarakat pun memiliki sudut pandang yang berbeda dalam melihat dan menilai siapapun yang mencalonkan diri dalam Pemilu

Sudut pandang yang pertama ialah bagaimana masyarakat memahami Pemilu dengan baik dan benar, sehingga suara mereka dapat membawa perubahan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Sementara sudut pandang lainnya ialah Pemilu sebagai ajang perebutan jabatan di antara para elite partai politik, sehingga melahirkan hubungan disonan atau penyangkalan di tingkatan pemilih

“Maka diperlukannya media bagi masyarakat guna memahami Pemilu tahun ini2024, salah satunya seperti yang kita laksanakan hari ini, yaitu Kirab Pemilu Tahun 2024,” ungkapnya.

Pelaksana Tugas Bupati Kaur, yang diwakili oleh staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Hopalara, S.Pd, dalam sambutannya juga mengatakan, terdapat fakta menarik terkait Kabupaten Kaur, yaitu julukannya sebagai “Little Indonesia” atau miniatur Indonesia. Hal ini dikarenakan Kabupaten Kaur adalah wadah dari keanekaragaman. Masyarakat Kaur hidup di tengah keanekaragaman Suku, Budaya, Agama, dan Ras.

Maka, sangat tepat diadakannya Kirab Pemilu Tahun 2024 ini, karena dapat menjadi ajang sosialisasi dan edukasi, sehingga partisipasi dan kesadaran masyarakat meningkat dalam menggunakan hak suara pada Pemilu serentak pada Tahun 2024.

(Roni Afrizal)

Tinggalkan Balasan