16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Klarifikasi Kades Padang Binjai, Tepis Isyu “Miring” Tentang BLT DD di Desanya.

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi Masyarakat.

Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) desa Padang Binjai kecamatan Tetap kabupaten Kaur semula memang berjumlah 67 Keluarga Penerima Manfaat yang terdata, namun dari jumlah tersebut sejak penerimaan pertama terhitung dari bulan Januari 2021 hingga Desember 2021 ada dua KPM yang mengundurkan diri, sehingga dari 67 KPM menjadi 65 KPM, dan sejak bulan Oktober 2021 3 KPM juga mengundurkan diri sebagai KPM, sehingga jumlah KPM BLT DD sampai bulan Desember berjumlah 62 KPM terang kepala desa Padang Binjai Ersan yang di dampingi oleh Kaur keuangan desa Padang binjai Sarkawi saat di mintai keterangan di sela kesibukannya Senin kemarin 13/12/21.

Kepala desa Padang binjai menepis isyu miring yang berkembang selama ini, sebagaimana pernah di beritakan sebelumnya dengan judul : BLT DD DESA PADANG BINJAI DI SOROTI LSM LIPAN JAYA

“Kaur keuangan desa Padang binjai, saudara Sarkawi menjelaskan jumlah dan nama KPM yang mengundurkan diri sebagai berikut.
1 .jailani. 2 .mahani terhitung sejak Januari sampai Desember sedang dari bln Agustus adalah saudara 1. Maulana 2 Andri afrizal. 3 Sarkawi. adapun uang tersebut kita silpakan sejumlah Sebelas Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah (Rp 11.700.000).
Jelas Sarkawi.

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan