16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Kades Usulkan Jembatan dan Jalan Provinsi di Desa Bunga Melur Nyaris Putus.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Jembatan provinsi penghubung kecamatan Semidang Gumay dengan kecamatan Kinal nyatir putus, jembatan tersebut adalah satu-satunya jembatan jalan lintas timur yang ada di kabupaten kaur terancam putus dan tergerus air kinal Kamis 26/01/23.

Diketahui bersama tinggi nya cura hujan yang ada di Bengkulu beberapa bulan terakhir membuat beberapa sungai meluap. Hal ini membuat jembatan jalan provinsi bengkulu yang ada di Desa Bunga melur sekarang terancam putus. Karena saat ini abutment jembatan sudah terkikis air. Bukan haya jembatan itu saja yang terancam tapi TPU dan desa juga terancam karena saat ini tinggal beberapa meter saja jarak bibir sungai ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan rumah masyarakat.

Kepala Desa Bunga melur sudah mengupayakan pembangunan ini dengan melaporkan kerusakan abrasi ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten kaur, BNPB, PUPR Provinsi bengkulu, dan juga BWSS 7 di awal tahun lalu.

Kita uda berupaya agar pemerintah provinsi bengkulu cepat tanggap terhadap ancaman abrasi yang akan merugikan negara jika jembatan ini tidak di lindungi segera. Karena deras nya sungai kinal menyebabkan paku bumi yang di tanam di abutmen jembatan ini sekarang sudah terlihat.

“Demi menjaga aset negara yang di bangun dengan dana yang tidak sedikit Masyarkat sangat berharap hal ini cepat di tindak lanjuti, “Ungkap Kades Bunga Melur Feberi Yugi Awansyah. Kepada wartawan Rabu kemaren 25/01/23.

Sampai berita ini di publis aat awak media masih mengupayakan kordinasi dengan BPBD kabupaten kaur dan PUPR kabupaten Kaur. (Biman)

Tinggalkan Balasan