16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Kades Tanjung Besar Pantau Banjir di Desa nya

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Banjir dadakan Melanda hampir di setiap desa yang ada di kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur provinsi Bengkulu di akibatkan oleh curah hujan yang lebat dan lama, terutama desa Tanjung Besar/Penyimpangan kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur.

Banyak rumah warga yang terendam banjir kali ini, curah hujan yang tinggi di kecamatan Kaur Selatan sejak pukul 18 sore hingga pukul 20.54 hujan baru reda, ketinggian debit Air lebih kurang dengan ketinggian banjir mencapai selutut orang dewasa.

Dari video dan foto yang beredar di media sosial, banjir dadakan yang terjadi benar melanda sebagian desa yang ada di kecamatan Kaur selatan, bersyukur tidak menelan korban jiwa, meski sudah merendam beberapa rumah warga.
Kepala desa Tanjung Besar, Yurman Efendi menghimbau kepada Masyarakatnya agar berhati-hati dan selalu waspada, sebab tidak menutup kemungkinan, hujan akan turun lagi di tengah malam nanti ujar Kades.

Pantauan dilokasi sekitar pukul 19.00 WIB,hingga puku 21.04 WIB banjir tidak hanya terjadi di desa Tanjung Besar , tetapi juga meluas ke desa desa tetangga dan banyak kendaran yang terjebak banjir.

Banjir di lokasi ini tidak hanya kali ini saja, melainkan sudah terjadi berulang kali, terutama saat curah hujan tinggi.

Agus warga desa Tanjung Besar membenarkan peristiwa ini. Ia belum bisa berkomentar banyak lantaran masih sibuk mengurus barangnya yang terendam.
“Iya, maaf ya saya sibuk me mindahin barang saya yang terendam.

Yurman Efendi juga menghimbau kepada warganya agar dapat memberikan laporan secara rinci kepada pemerintahan desa Tanjung Besar kerugian yang di alami akibat banjir yang melanda,Yurman Efendi juga menjelaskan bahwa laporan tersebut gunanya untuk di laporkan ke pihak yang berkaitan, agar pemerintah dapat menyalurkan bantuan, jika ada, juga harapan saya selaku pemerintah desa Tanjung Besar, jika tidak ada bantuan yang di salurkan, jangan pula membuat kita berkecil hati tutup Yurman Efendi saat wawancara singkat dengan wartawan Media Online Khabarpublik.Com.

Pewarta: (Pachroul Rozi.)

Tinggalkan Balasan