16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Izin CV. RCA BERKA MANDIRI Terancam Dicabut

2 min read

KHABAR PBLIK.COM, || BENGKULU {KOTA} ~ Rabu 28 juli 2021. Komisi lll DPRD PROVINSI BENGKULU menggelar hearing dengan perwakilan masyarkat Talang Giring, Sukamaju, dan Arang Sapat, dan di dampingi 3 pimpinan Ormas.

Hearing yang di gelar komis lll DPRD Provinsi Bengkulu yang juga di hadiri oleh kepala Dinas PM PTSP. Hearing Di pimpin langung oleh ketua komisi lll Drs. SUMARDI berlangung kurang lebih 2 jam di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam hearing ini masyarakat Talang Giring yang di dampingi 3 Pimpinan ormas terhadap kuari CV. RCA BERKA MANDIRI yang berlokasi di wilayaga.
diketahui Apa lagi sekarang Direktur CV. RCA BERKA MANDIRI saat ini sendang menjalani sidang perkara melakukan penggalaian di luar surat ijin.

Drs. SUMARDI ketua komisi lll siap membantu masyarakat Desa Talang Giring Untuk menyampaikan permaslahan ini ke Gubernur Bengkulu dan piahak- pihak terkait. Drs. SUMARDI juga akan selalu memantau perkembangan dari permasalahan ni.

“Kami dari komisi lll akan membantu masyarakat untuk menyampaikan permasalahan ni ke gubernur Bengkulu. Dan berharap DPM PTSP Provinsi Bengkulu juga mengevaluasi ulang terkait perijinan tambang galian C CV. RCA BERKA MANDIRI atas nama pemiliknya LOLIK EFRIADI. Dan nanti setelah putusan pengadilan Negri Bengkulu salinan putusan juga di lampirkan untuk di ajukan penutupan kuari ni ke kementrian” papar SUMARDI

Masih di tempat yang sama kepala Badan DPMPTSP
menjelaskan bahwa pihaknya masih mnunggu hasil laporan dari istansi terkait dalam pembuatan ijin rekomendasi sebelumnya. berdasarkan hasil evaluasi dari bebarapa istansi terkait maka pihak DPMPTSP akan mengrimkan surat pengajuan pencabutan IUP CV.RCA BERKA MANDIRI ke kementrian.

Namun perwakilan masyarakat dan ketua LSM SERAWAI dan kawan2. meminta agar peroses pencabutan ijin tambang tersbut segera di tindak lanjuti sebelum menimbulkan hal-hal yang tak di inginkan oleh amuk mas

“Saat ini kami mungkin masih bisa menjelaskan ke warga untuk tidak berbuat anarkis, tapi karna ini sudah memakan peroses yang cukup lama ya kami juga tidak bertanggungjawab jika masyarakat sampai berbuat anarkis di lokasi”.
jelas MUHAIRI ISA’IM

Pewarta: {Biman Iswandi}

Tinggalkan Balasan