25/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Hearing Bersama Warga Tuntut Kades Tanjung Besar Di “Pecat,” DPRD Sebut Inspektorat Kaur Tidak Adil

2 min read

KAUR. ~ Ratusan warga desa Tanjung Besar kecamatan Kaur Selatan kembali mendatangi DPRD Kabupaten Kaur, Mereka mendesak agar Kepala desa Tanjung Besar di berhentikan dari jabatannya Senin 28/03/22.

Sejumlah warga desa Tanjung Besar merasa kecewa atas tanggapan dari Inspektorat Kaur yang mana dari laporan yang di sampaikan oleh BPD beberapa waktu yang lalu di nilai belum memuaskan Masyarakat.

Pasalnya saksi yang periksa oleh Inspektorat hanya sepihak, sementara pelapor belum di lakukan pemerikasaan, dan tiba tiba sudah mengeluarkan laporan Hasil Pemeriksaan.

Kedatangan warga di sambut oleh ketua Komisi I dan anggota, setelah melakukan orasi damai di depan kantor DPRD, perwakilan masyarakat di persilakan masuk ke dalam gedung DPRD Kaur, hearing di lakukan di ruang rapat komisi di pimpin langsung oleh ketua komisi, Deni Setiawan SH.

Pirjan Eka Budi yang kesehariannya di sapa Ujang, salah satu anggota DPRD komisi I mendesak pihak Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan yang lebih teliti lagi atas pengaduan yang di sampaikan oleh pihak BPD desa Tanjung Besar.

“Panggil semua pihak terkait dalam permasalahan ini, dari pihak pelapor sampai dengan saksi, kalau hanya sepihak yang di mintai keterangan, itu tidak adil namanya,” ujar Pirjan.

“Salah satu anggota BPD Tanjung Besar, Efrianto menjelaskan dalam tuntutan yang kita sampaikan menginginkan, desa di pimpin oleh kepala desa yang bersih dan mempunyai moral, juga salah satu tokoh masyakarat, Tanjung Besar, Buyung menjelaskan bahwa kami Masyarakat desa Tanjung Besar menginginkan adanya sebuah ketegasan dari DPRD atas tuntutan kami ini ujarnya.

Komisi 1 DPRD Kaur yang di pimpin oleh ketua komisi 1, Deni Setiawan menanggapi atas tuntutan warga, salah satu poin tanggapan DPRD, merekomendasikan pihak Inspektorat untuk melanjutkan pemeriksaan atas pengaduan BPD desa Tanjung Besar, serta memanggil saksi Kunci dari kasus yang di muat dalam laporan, dan menyampaikan kepada Bupati. (ROZI).

Tinggalkan Balasan