16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

H-1,Pemdes Padang Hangat Kembali Salurkan BLT Tahap Dua Kepada 20 KPM.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Satu hari menjelang Hari raya IDUL FITRI 1443 H Pemerintahan Desa (Pemdes) Padang Hangat kecamatan kaur tengah kabupaten kaur, kembali merealisasikan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Program bantuan ini langsung dari pemerintahan pusat untuk membantu masyarakat miskin yang kategori ekstrim, agar bisa membantu perekonomian rakyat yang sangat minim mendapatkan penghasilan sehari- hari. Pembagian BLT tersebut bertempat di kantor Desa Padang Hangat sebanyak 20 KPM telah menerima bantuan tahap ke dua sebanyak tiga bulan untuk (April -Juni). Kamis 20/04)2023.

Kepala desa Padang Hangat kecamatan kaur tengah kabupaten Muslim
Menyampaikan, alhamdulilah menjelang lebaran masyarakat kembali menerima BLT tahap ke dua selama tiga bulan, adapun uang yang mereka terima sejumlah RP. 900,000, (sembilan ratus ribu rupiah), saya akan berupaya berbuat yang terbaik bagi masyarakat Desa Padang Hangat agar perekonomian mereka terbantu dengan dana desa ini.

Kemudian di sampaikan nya kepada masyarakat agar uang bantuan ini kiranya di manfaatkan sebaik mungkin, apalagi satu hari lagi menjelang hari raya gunakanlah bantuan ini semaksimal mungkin untuk kebutuhan di hari raya idul Fitri nanti.

Kepada masyarakat yang belum dapat bantuan, kepala desa mengatakan “bahwa bantuan di tahun 2023 ini berdasarkan data desiel dari pemerintahan kabupaten kaur dan berdasarkan verivikasi oleh satgas yang bertugas berdasarkan peraturan dari permendes no 08 tahun 2023.

Kami masyarakat desa Padang hangat yang mendapatkan bantuan sangat bersyukur menjelang lebaran pemerintahan desa kembali memberikan bantuan, tentunya bantuan tahap kedua ini sangat membantu mengingat menjelang lebaran ini kami bisa memanfaatkannya untuk kegunaan menyambut hari raya idul Fitri nanti, untuk itu kepada pemerintahan desa kami banyak mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan ini,” tutur salah satu penerima Bapak Rahman.

Adapun penyampaian ketua Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Andre Suparman mengatakan kepada masyarakat, “pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin, agar bisa membantu kebutuhan sehari-hari kalian baik itu menjelang hari raya ataupun kebutuhan sesudah hari raya idul Fitri nanti, Karna bantuan ketiga nanti akan kalian terima kemungkinan di bulan Agustus nanti, untuk itu kalian harus betul betul pergunakan untuk kebutuhan bahan pokok sehari hari,” tuturnya

( Roni Afrizal).

Tinggalkan Balasan