16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

H-1, Pemdes Padang Baru Salurkan BLT DD, ini Pesan Kades.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK, COM — Satu hari menjelang bulan suci ramadhan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Padang Baru bersama camat kaur tengah merealisasikan program menteri desa tertinggal, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT -DD) Tahun 2024 tahap pertama yang bertempat di kantor desa Padang baru kecamatan kaur tengah. Senin 11/03/2024.

Kepala Desa (Kades) Padang Baru Marjani menyampaikan adapun penerima BLT DD tahun 2024 ini sebanyak empat orang itu berdasarkan hasil dari verivikasi tim desa berdasarkan aturan dari kementerian desa tertinggal dan Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2024 ini berdasarkan data diesel yang ada. Dan untuk tahapan pertama ini kami realisasikan selama tiga bulan yakni bulan Januari hingga bulan Maret, dan besaran uang yang di berikan kepada penerima BLT DD itu sebesar Rp. 900. 0000,00 (sembilan ratus ribu rupiah).

Lanjut Marjani kepada masyarakat penerima bantuan beliau berpesan “agar mengunakan uang tersebut sesuai kebutuhan  pokok untuk menyambut bulan suci  Ramadhan tahun ini. Dan semoga uang tersebut bisa betul- betul membantu kebutuhan  ekonomi mereka,” ujarnya

Adapun pesan dari Marhen  Syafri S.Pd “kepada masyarakat yang mendapatkan BLT DD agar bisa menggunakan uang tersebut sebaik baiknya, gunakanlah untuk kebutuhan yang bersifat bisa berguna jangka panjang, seperti bahan baku untuk rumah ataupun pakaian untuk sehari-hari, jangan di belanjakan yang sifatnya tidak bermanfaat untuk menunjang ekonomi kebutuhan pokok, karna bantuan ini  sifatnya untuk masyarakat yang memang di bawah garis kemiskinan dari masyarakat yang lain. Maka sekali lagi saya sampaikan kepada kalian gunakanlah berdasarkan kebutuhan yang bisa menunjang ekonomi kalian,” sampainya.

(Roni Afrizal).

Tinggalkan Balasan