20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Gorong-Gorong Jebol, Dinas PU-PR Cepat Tanggap.

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR– Jalan merupakan akses lalu lintas darat yang sangat penting dan sangat di butuhkan untuk memperlancar perjalanan, sehingga membutuhkan perhatian khusus bagi Pemerintah,baik pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa.

Oleh karena itulah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kaur dengan sigap mengatasi kerusakan salah satu Gorong-Gorong yang berada di jalan Desa Arga Mulya Kecamatan Maje selaku akses penghubung dari satu Desa menuju Desa lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang(PU-PR) Kabupaten Kaur, Hefthario Syahfutra saat di hubungi via handphone menjelaskan bahwa saat ini memang benar adanya kerusakan Gorong -Gorong di jalan Desa Arga Mulya kecamatan Maje, didan saat ini sedang di kerjakan untuk perehaban dari Gorong-Gorong kita bikin pelat Daker agar lebih lebar dan kuat mengingat aliran airnya jika saat turun hujan sangat besar,dan menggenang di jalan,tentu saja hal tersebut akan mengganggu pengguna jalan tutur Rio.

Rio juga menjelaskan bahwa PUPR melakukan Sejumlah Langkah Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kaur – Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) melakukan upaya tanggap darurat akibat bencana banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di kabupaten Kaur,di antaranya perbaikan jalan,Gorong-Gorong dan lainnya yang memang sangat di butuhkan perbaikan secara cepat dan terjangkau oleh dananya.

“Saya minta kepada setiap bidang,jika ada yang perlu di rehab,serta mempunyai anggaran,maka hal tersebut segera di lakukan perbaikan, bila perlu untuk mengerahkan alat-alat berat dari berbagai tempat. Jika jalur darat masih sulit ditembus tutup Rio.

Pewarta: (Pachroul Rozi).

 

Tinggalkan Balasan