13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Fasilitas Kesehatan Di Kaur Terus Di Perhatikan

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR-Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dari tahun ke Tahun terus menggenjot pembangunan infrastruktur Kesehatan,dari rumah sakit hingga puskesmas.melalui Dinas Kesehatan,tahun ini puskesmas di dua lokasi yang berbeda kembali akan di bangun,di antaranya puskesmas Mentiring,kecamatan Semidang gumai dengan pagu anggaran lebih kurang 3 Milyar rupiah,sedangkan untuk puskesmas Tanjung kemuning berjumlah 5,4 Milyar,

hal ini menandakan bahwa Dinas Kesehatan kabupaten Kaur terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi pasilitas kesehatan yang di butuhkan oleh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur,Azwar S.sos saat di bincangi di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu memaparkan dibangunnya dua Puskesmas tersebut, menelan anggaran sekitar 8,4 miliar rupiah.
“Insya Allah kita realisasikan pembangunan Puskesmas di dua kecamatan itu secepatnya,sebab saat ini sudah memasuki tahap lelang.
Pembangunan puskesmas tahun ini insyaallah tetap akan berjalan sesuai jadwal,meski saat ini kita sedang mendapatkan musibah mewabahnya Covid-19. yang membuat sendi -sendi perekonomian kita terganggu ucap Azwar.

Azwar S.sos menjelaskan dibangunnya puskesmas di dua tempat tersebut,memang sudah menjadi kebutuhan warga,di karenakan bangunan puskesmas yang ada,sudah semestinya di perbaiki,mengingat keadaan bangunannya di samping memang sudah tua,juga sudah banyak yang mengalami kerusakan dan juga pesatnya pertambahan jumlah masyarakat yang memang sangat membutuhkannya,serta untuk mengikatkan pelayanan yang lebih oftimal lagi tutup Azwar.

Pewarta: (Pachroul Rozi)

 

Tinggalkan Balasan