16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

DPRD Kaur Gelar Sidang Paripurna Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap RPJMD 2021-2026

2 min read

KP.COM, || KAUR ~ Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kaur pada hari ini Selasa 22/10/2021 Melaksanakan Sidang Paripurna penyampaian Pandangan Umum, Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua 2 DPRD kabupaten Kaur dan di hadiri oleh bupati Kaur H Lismidianto SH MH serta di dampingi oleh wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim , Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

RPJMD merupakan dokumen perencanaan lima tahunan yang menjadi acuan dan arahan dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Dokumen RPJMD disusun berdasarkan visi dan misi kepala daerah terpilih yang selanjutnya dijabarkan oleh OPD ke dalam rencana strategis daerah.

“Ranperda RPJMD ini harus dilakukan kajian secara komprehensif dengan mengacu kepada visi dan misi serta arah kebijakan pembangunan dalam perubahan RPJMD kabupaten Kaur nantinya harus sesuai dengan misi RPJMD kabupaten Kaur yang menjadi tolak ukur. Sehingga kebijakan Pemerintah Daerah ke depannya mampu menuntaskan tujuan pembangunan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan serta program yang dijabarkan secara rinci dalam dokumen rancangan akhir RPJMD dapat tercapai.

Tri Putra wahyuni, juru bicara dari Fraksi Se’ase Sehijean dan mewakili beberapa fraksi yang ada mendukung penuh prioritas pembangunan daerah sekaligus dengan indikator kinerja daerah yang telah dirumuskan dalam rencana strategis Pemerintah Daerah, serta mengafresiasi atas kenerja pemerintah melalui dinas perikanan yang berhasil menambah PAD melalui pajak tambak udang.

Namun Tri Putra juga menyampaikan bahwa masih banyak yang perlu di benahi
“Tentunya ini merupakan tantangan bagi OPD untuk dapat mewujudkannya, sehingga diperlukan peningkatan kinerja dalam bentuk terjalinnya sinergitas antar lembaga dalam melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan. Untuk itu kami mengharapkan dengan disusunnya Ranperda RPJMD ini, Pemerintah Daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kaur dalam kondisi pandemi ini,” harapnya.

Pewarta: (Pachroul Rozi).

Tinggalkan Balasan