16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Dongkrak Perekonomian, Pemdes Pajar Bulan Bangun Rabat Beton dan Buka Badan Jalan. Warga: Terimakasih Pak Kades.

2 min read

KAUR, KHABARPUBLIK.COM — Mewujudkan Program Pembangunan, salah satu nya dibidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Pajar Bulan, kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, sukses merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton Berdimensi 105 X 4,40X 0,15 M2, yang terletak di area persawahan Desa setempat.

Pemerintah Desa Pajar Bulan pada tahun 2024 ini tengah merealisasikan pekerjaan bidang Sub pembangunan Rabat beton dan Pembukaan Badan Jalan melalui sumber anggaran Dana Desa Reguler Tahun 2024 senilai Rp.206.917.000,- dengan memperdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Kepala Desa {Kades} Pajar Bulan Kamri Yanto mengatakan, Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes), sehingga melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2024, Pemdes Pajar Bulan merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan desa. yakni Pembangunan Rabat Beton dan Pembukaan Badan Jalan,” Jelas Kades

“Pembuatan jalan Rabat Beton dan Pembukaan Badan Jalan Tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes, yang mana dari total 100 % DD tahun 2024, setelah pembagian Regulasi yang ditentukan, melalui APBDes kita tujukan pada pembangunan Jalan Rabat Beton, dan Pembukaan Badan Jalan dan alhamdulilah pembangunan tersebut sudah selesai dikerjakan dengan tenaga kerja memperdayakan masyarakat. “Terang Kamri Yanto, Selasa 07/05/2024.

Dimana, masih katanya, Jalan tersebut merupakan jalur yang memang harus segera diutamakan, karena selain akses jalur lingkungan desa yang banyak sering dilalui, jalan yang tergolong menurun itu juga jika tidak segera ada perbaikan akan berdampak berbahaya bagi pengguna jalan diakibatkan terbawa arus air hujan deras yang terus menggeruti badan jalan sehingga makin habis dan berlubang.

Karena itu, lanjut nya lagi,  dengan terealisasi nya pembuatan Rabat Beton dan Pembukaan Badan Jalan ini, mampu memberikan manfaat warga sekitar dan para pengendara dalam kelancaran saat melintas, sehingga besar harapan pula setelah baiknya kondisi jalan tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak Roda Perekonomian dalam mencapai kemudahan dalam mengangkut hasil pertanian.” Harapnya.

Dengan di bangun nya Rabat Beton dan Pembukaan Badan Jalan tersebut Warga sangat Berterimakasih Kepada Pak Kades  (**).

Tinggalkan Balasan