16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Dokumen Penting Dana Hibah KPU-D Kaur Senilai 25 M, di Sita Kejaksaan Negeri Kaur.

2 min read

KAUR, || Selasa, 12 Juli 2022, Kejari Kaur mengamankan Dokumen Penting yang berkaitan dengan Dana Hibah pada pelaksanaan Pemilu Kada Tahun 2020, di Kantor KPUD Kabupaten Kaur.

Penyitaan sejumlah dokumen ini Untuk tindak lanjut kasus dugaan Korupsi dana hibah Kabupaten Kaur pada tahun 2020, adapun Dana hibah yang di kucurkan ke KPUD Kabupaten Kaur sebesar Rp.25 Miliyar Rupiah.

Tim penyidik dari kejari kaur mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur, dengan jumlah personil 6 orang, yang di pimpin langsung oleh  Kasi Pidsus, Heri Antoni, SH dan didampingi oleh beberapa anggota Pidsus.

adapun Dokumen yang di sita, dokumen Laporan  Pertanggungjawaban   penggunaan dana hibah sebesar 25.Miliyar anggaran  tahun 2020 yang lalu, sebelumnya sudah di minta oleh penyidik kepada KPUD Kaur.

Kepala Kejaksaan Negeri Kaur  Muhamad Yunus. SH. MH Melalui Kasi Pidsus Heri Anton SH.menyampaikan bahwa Dokumen yang di angkut ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kaur guna untuk penyidikan lebih lanjut terkait kasus dugaan korupsi dana hibah tersebut ujar Heri Antoni.


Ketua KPU Kaur Yuhardi, S.IP.MH. saat di komfirmasi di ruang kerjanya Membenarkan bahwa memang ada penyidik dari Kejari Kaur  melakukan penggeledahan di ruang kerjan KPUD Kaur, sekaligus mengangkut semua Dokumen yang mungkin ada kaitannya dengan kasus dugaan korupsi tersebut ujar Yuhardi.(Rozi)

Tinggalkan Balasan