13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Dengan Bimtek, Dinsos Bekali PSM

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, KAUR-Pemerintah Kabupaten Kaur dalam hal ini Dinas Sosial menyelenggarakan acara Pemberdayaan Kapasitas Pekerja Sosial Masyarakat PSM / Bimbingan Teknik Dasar PSM pada 31/03/2021 Kemaren

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kaur,Sidarmin tetap dan dihadiri oleh+- 50 orang anggota PSM, sekabupaten Kaur.


Kegiatan dilaksanakan guna untuk menambah bekal para Pekerja SosialMasyarakat (PSM) terdiri dari +- 50 peserta dan dilaksanakan selama 1 hari. Peserta merupakan anggota PSM yang tersebar di berbagai Daerah yang asa di Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini tetap menerapakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan 3 M ( mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).
Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Kaur,Sodarmin tetap menyampaikan Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada PSM tentang dasar-dasar praktek pekerjaan sosial, meningkatkan kemampuan PSM dalam menangani berbagai masalah sosial dan meningkatkan jejaring kerja antar PSM di Daerah kabupaten Kaur

Narasumber kegiatan ini selain Kepala Dinas juga ada Kepala Bidang pemberdayaan Sosial, Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Perorangan, keluarga, kelembagaan, Pekerja Sosial Profesional, dan Supervisor PKH. Tingkatan Pekerja Sosial Masyarakat terdiri dari tingkat dasar, lanjutan dan khusus.

Kepala Bidang Pemberdayaan sosial menyampaikan bahwa Pekerja Sosial Masyarakat adalah bagian dari relawan sosial yang inti ketugasannya adalah melayani, PSM menjadi bagian dari Potensi Sumber kesejahteraan Sosial (PSKS) yang dalam menjalankan tugas layanannya tidak lepas dari PPKS lain. PPKS tersebut adalah Pengurus WKSBM, TKSK, TAGANA, Karangtaruna dll.  Harapannya setiap PPKS dapat saling bersinergi untuk memberikan pelayanan dalam penanganan masalah sosial ujarnya.

Pewarta:(Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan