13/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Demi tercapainya Sasaran Non fisik Dalam TMMD Ke 112 Kodim 04-08 BS-K Berikan Penyuluhan Kepada Warga

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ KODIM 0408 Bengkulu Selatan – Kaur melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Pulau panggung kecamatan Luas kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu melakukan upaya-upaya nyata dilakukan Satgas dan instansi terkait melalui pemberian sosialisasi dan penyuluhan kepada warga terus berlanjut.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kaur dalam hal ini Puskesmas Luas, Satgas Kodim Kodim 0408 BS -K ,Rabu (15/09/2021) memberikan penyuluhan terkait Posyandu, stunting pertumbuhan anak dan Pos Bindu PTM kepada Ibu-Ibu PKK dan Kader Posyandu sekecamatan Luas.

“Selain melaksanakan penyuluhan / Sosialisasi, rangkaian acara yang di laksanakan di antaranya suntik faksin , swab fcr ,refide tes ,sunatan massal , dan penyuluhan KB .
Adapun peserta sunatan Massal terdiri dari 12 Desa di kecamatan Luas,sedangkan pesertanya ada 16 orang terang kepala Puskesmas Luas.

Hal lain yang juga diberikan dalam penyuluhan ini yaitu perihal Stunting pertumbuhan anak dan Pos Bindu Penyakit Tidak Menular (PTM) ujar Hj Elza Risanti SKM saat di wawancarai awak media.

“Di tempat terpisah kepala Dinas Pelayana Perempuan dan Keluarga Berecana , Rohina menuturkan dimasa Pandemi COVID-19 saat ini guna mencapai target Posyandu hendaknya para kader lebih aktif menjemput bola dengan mendatangi peserta Posyandu ke rumah masing-masing,” ucap Rohina namun tentunya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Lebih lanjut dirinya menuturkan dengan adanya sosialisasi diharapkan para peserta khususnya kader Posyandu semakin memiliki wawasan dan tambahan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya terkait pelaksanaan Posyandu maupun Pos Bindu PTM di lingkungannya.
Di akhir acara penyuluhan tersebut dilanjutkan dengan pembagian bingkisan secara simbolis kepada keluarga stanting dan Balita, dan acara berlangsung dengan tertib dan lancar, serta tetap mentaati protokol kesehatan, Pakai Masker, cuci Tangan dan Jaga Jarak.

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan