25/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Demi Memeriahkan HUT RI KE 77, Masyarakat Bukit Indah Rela Merogoh Kocek Sendiri.

2 min read

KAUR, || — Sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke 77. Berbagai macam kegiatan disusun untuk merayakan, salah satu hal sederhana yang memiliki makna tinggi ialah memasang bendera di depan rumah.

Memasang bendera tentu saja sudah umum dilakukan oleh masyarakat indonesia dari tahun ke tahun. Salah satu yang menarik perhatian, memasang bendera di gang-gang kecil.

Fenomena memasang bendera ini terjadi di salah satu desa di kecamatan Nasal kabupaten Kaur, Masyarakatnya dengan antusias yang tinggi, bukan saja memasang Bendara Merah Putih di depan Rumah, tetapi juga memberi warna Merah Putih pada pagar depan Rumah mereka dengan dana pribadi, hal ini di sampaikan oleh salah satu warga desa Bukit Indah, pak Atin saat di bincangi di depan rumahnya.

Ditambahkan Pak atin ia menyebutkan bahwa antusias Masyarakat desa Bukit indah sangat tinggi dalam menyambut HUT RI yang ke 77 ini, mengingat Dua tahun berturut- turut tidak ada kegiatan akibat dampak pandemi yang kita sama- sama rasakan.

Pak Atim juga menyampaikan bahwa pengecatan pagar dan pemasangan umbul- umbul ini adalah dana kami pribadi, tapi kami senang, karena dengan cara seperti ini, desa kami tampak cerah dan asri ujar pak Atim.

Kepala desa Bukit Indah, Karsono membenarkan bahwa masyarakatnya rela merogoh koceknya sendiri demi mempercantik desanya untuk menyambut HUT RI, yang mana hal ini adalah kesadaran warga kami sendiri, memang sebagai kepala desa, saya sampaikan kepada masyarakat, bagaiman cara kita merayakan kemerdekaan ini, alangkah baiknya kalau kita mempercantik desa kita, ternyata Masyarakat kami sangat mendukung, bahkan sangat senang kata kades Bukit Indah, selain mempercantik penampilan desa, kami juga mengadakan perlombaan kecil- kecilan demi untuk memeriahkah Hari Ulang Tahun RI ini tutup Karsono.

Menurut salah satu warga yang tinggal di Rt 2 yang juga ikut memasang bendera, memasang bendera di depan rumah merupakan bentuk merayakan dan ikut senang atas kemerdekaan RI.

“memang ini selalu dilakukan untuk menyambut HUT RI ke 77, meskipun rumah saya tidak terletak di tepi jalan yang strategis, namun ini bentuk menghormati dan ikut merayakan HUT RI,” tutur Ida salah satu warga di RT 2.

(Rozi.)

Tinggalkan Balasan