16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Darmawansyah Resmi Jabat Plt Sekwan Kaur

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM// KAUR– Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR-D Kabupaten Kaur Lawi Amrul, sebagai mana diketahui saat ini berpindah tugas ke Bengkulu, berdinas di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, maka dengan berpindahnya Lawi Amrul tersebut,Tentu saja Jabatan ini tidak boleh kosong alias harus ada yang menggantikanya untuk mengoptimalkan pelayanan dikantor tersebut supaya berjalan lebih epektif.

Pada hari ini Senin 28/6/2021 jabatan Setwan telah resmi di serah terimakan dengan Pelaksana Tugas (PLT), Acara Serah Terima Jabatan oleh Pejabat lama Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaur, Lawi Amrul kepada pejabat baru yakni Darmawansyah, S.Ip MM, ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan memory jabatan oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Kabag Umum Setwan Kaur Rigunawanto (Iguk) menjelaskan tentang Serah Terima Jabatan bahwa acara serah terima ini kita laksanakan sesederhana mungkin, mengingat situasi dan kondisi saat ini masih belum memungkinkan untuk melaksanakan acara serah terima seperti biasanya, di samping situasi Covid-19, Jabatan ini juga masih di jabat oleh PLT terang Iguk.

Ditambahkan Iguk ia mengatakan kita sebagai Aparatur Sipil Negara adalah Abdi Negara dan Abdi masyarakat dan itu beda dengan loyalitas, kepatuhan dan ketaatan. Posisi kita sebagai pegawai Negeri yakni abdi Negara yang paling tinggi dan kemudian abdi masyarakat yang paling rendah. Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat harus pada posisi apa saja, tidak tergantung pada eselon.

Lebih lanjut Iguk juga menyampaikan , “kita berada dalam dua Tupoksi yakni sebagai aparatur dan pejabat Struktural yang dipercayakan di lembaga ini, dan kita juga berurusan dengan hal-hal yang berkaitan dengan lembaga Legislatif (DPRD), Dan di tempat inilah kita harus mampu berada di tengah – tengah untuk dua kepentingan, karena di sinilah merupakan tugas yang berat di bandingkan dengan yang lain, oleh karena itu harapan kami, dengan Pemimpin yang baru ini mampu untuk bekerjasama sesuai dengan aturan serta bekerjasama dengan seluruh pejabat dan staf yang berada di Sekretariat DPRD,” Pungkas Iguk Rigunawanto alias iguk Nama sapaannya

Pewarta: Pachroul Rozi

Tinggalkan Balasan