20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim Bappeda Kaur adakan Rakor.

2 min read

KAUR ~ Dalam rangka Penanggulangan Kemiskinan Ekstriem (PKE) secara Konvergen dan Terintegrasi untuk memastikan Program Penanggulangan Kemiskinan yang tepat sasaran pada lokasi khusus, Pemerintah kabupaten Kaur melaksanakan rapat sebelum melakukan Identifikasi Sasaran serta Scaning cepat dalam menentukan sasaran prioritas Kemiskinan Ekstrem di kabupaten Kaur.

Rakor diselenggarakan dengan metode tatap muka secara terbatas dipimpin oleh Kepala BAPPEDA kabupaten Kaur Suhadi didampingi sekretaris BAPPEDA Elfi Sopyan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Disperakim serta dihadiri langsung oleh OPD yang terkait langsung dengan PKE, yaitu , Dinas PU , Dinas ESDM, Biro Perekonomian Setda Kaur, Tim Teknis PKE BAPPEDA Kaur.

Di sampaikan oleh sekretaris BAPPEDA Kaur Elpi Sopyan, dalam rangka penyambutan Tiem survey dari kementerian yang akan datang, maka kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar pada saat survey di lakukan, semua data yang di butuhkan dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim ini bisa berjalan sesuai harapan.

Melalui Rakor internal persiapan PKE tersebut, Pemerintah kabupaten Kaur harus mampu memberikan Data sebagai pelaporan dalam Rapat Koordinasi PKE dengan Menteri Dalam Negeri dalam Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Nasional.

Sekretaris juga menyampaikan bahwa ada Dua kecamatan yang menjadi lokus utama pada saat survey nanti, di antaranya kecamatan Maje Dua desa, dan kecamatan Nasal Dua desa ujar Sekretaris. Rabu 11/05/22 (Rozi).

Tinggalkan Balasan