16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

D-PUPR Kaur: 15 Lokasi Pembangunan Jamban Sudah di Mulai.

2 min read

KAUR, || — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu melalui Bidang Cipta Karya sudah selesai melaksanakan kegiatan sosialisasi program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat kepada 15 (Lima belas) lokasi desa di wilayah kabupaten setempat.

Kepala Dinas PUPR Kaur Ismawar ST melalui Kepala Bidang Cipta Karya Wawanto ST menjelaskan kegiatan sosialisasi sudah dilakukan menyusul kegiatan itu akan dilaksanakan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Dengan pagu anggaran setiap kelompok Rp 50 Juta Rupiah.

“Tahun ini ada kegiatan sanitasi desa dengan program pembangunan jamban, (Belanja Hibah Uang) kepada Kelompok Swadaya Masyarakat,” jelasnya saat di bincangi di ruang kerjanya Rabu 13/07/2022

Sebelumnya, Dinas PUPR Kaur melalui Bidang Cipta Karya mengundang ke 15 ketua kelompok yang akan mendapatkan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat Tahun Anggaran 2022 Tingkat Kabupaten Kaur.
Mereka diundang di ruang pertemuan DPUPR untuk diberikan penjelasan serta mensosialisasikan terkait adanya kegiatan tersebut.

Adapun inti acaranya memberi gambaran dan masukan kepada pengurus terkait kegiatan itu serta menjelaskan gambar dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kepada 15 kelompok tersebut.

Adapun 15 lokasi yang dimaksud, terbagi di beberapa kecamatan, di antaranya kecamatan Maje, kecamatan Nasal, kecamatan Tetap, kecamatan Muara Sahung dan masih ada beberapa kecamatan lagi, sebab ada di dalam satu desa dalam satu kecamatan tersebut, terdapat 2 kelompok, dan ada yang satu desa, Satu kelompok ujar Wawanto.

Wawanto juga berharap kepada kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut, dapat menjalankannya sesuai petunjuk yang ada, dan dapat mengerjakannya sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan tutup Wawanto. (Rozi).

Tinggalkan Balasan