16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Cek Motor Dinas Kades, Wabup Tegaskan Jangan Disalahgunakan

2 min read

Kendaraan Dinas Kepala Desa Banyak Tunggakkan Pajak.
KHABAR PUBLIK.COM, KAUR-~ Sebanyak Ratusan unit kendaraan dinas (Randis) Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Kaur dicek kelengkapan serta kondisi fisiknya oleh Pemerintah Daerah kabupaten Kaur,Jum’at(28/5/2021).

Pemeriksaan ini dilakukan agar Kades sebagai penanggung jawab randis melakukan perawatan secara rutin untuk menjaga kondisi aset negara tersebut. Sebelumnya, pemeriksaan randis juga dilakukan terhadap seluruh OPD,
Camat di seluruh kabupaten Kaur, Pemerintah Daerah, dalam hal ini Wakil Bupati, Herian Muhcrim ST mengatakan, saat jumpa pers pemeriksaan ini meliputi kondisi fisik, kelengkapan onderdil dan aksesoris serta pemasangan plat dan Surat Suratnya, dari STNK hingga BPKB tak luput dari pemeriksaannya.

Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan rasa tanggungjawab Kades sebagai pengguna randis, agar kendaraan operasiaonal itu tidak terbengkalai dan tidak disalah gunakan peruntukannya, ujar Wabup yang sering di sapa Uda Heri tersebut kepada awak Media, Jum’at (28/5/2021).

Dari total kendaraan bermotor tersebut kurang dari 80 persen lolos kriteria pemeriksaan, mulai dari kaca spion, nomor polisi (Nopol) hingga kondisi mesin yang masih bagus.
80 persen dari seluruh kendaraan ini dalam kondisi baik, 20 persen diantaranya tidak dilengkapi kaca spion dan ada yang tidak ada BPKB serta STNK sudah mati ungkap Wabup.

Lebih lanjut Wabup menegaskan bagi penanggungjawab randis tersebut agar melengkapi semua kelengkapannya Mengingat, kaca spion begitu penting dalam berkendara dijalanan.
juga mengultimatum Kades yang menyalahgunakan kendaraan tersebut. Ia menilai randis harus sesuai peruntukannya jangan disalah gunakan. Jangan sampai disalahgunakan, khusus untuk operasiaonal Kades saja. Jangan dgunakan untuk ngojek,” ujar dia dengan nada tegas.

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan