25/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Bupati Kaur Resmi Buka Kegiatan TMMD Di Kaur

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Bupati Kaur, H Lismidianto SH MH secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA. 2021 yang berlangsung di aula kantor Pemda Kaur pada hari ini Selasa 15/09/2021.

Bupati Kaur, H Lismianto SH MH dalam sambutannya mengatakan, hari ini pelaksanaan TMMD ke-112 di Kecamatan Luas, Desa Pulau Panggung Kabupaten Kaur mulai dilaksanakan dan tentu saja kami dari Pemerintah Kabupaten Kaur dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI atas program TMMD ini.

“Program pembangunan dalam TMMD ini sangat membantu mobilitas masyarakat dan kegiatan ekonomi di kecamatan Luas,khususnya Desa Pulau panggung dan Kecamatan Kinal, yang mana Jalan sepanjang 2 KM akan di bangun melalui program TMMD ini adalah jalan penghubung antar kecamatan Luas dan Kinal mudah-mudahan jalan yang dibangun tersebut nantinya akan selesai pada waktunya, tentu saja TMMD ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh TNI dalam rangka membangun desa,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, Alhamdulillah TNI juga ikut berpartisipasi dalam rangka mempercepat Pembangunan di kabupaten Kaur,khusunya di Desa Pulau panggung tercinta ini, karena desa ini sangat membutuhkan percepatan pembangunan sesuai dengan harapan kita semua bisa berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kaur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur karena saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Kaur maka kita perlu waspada semuanya. Oleh karena itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di setiap kesempatan.

Dandim 0408/BSK Letkol INF Yudha Nugraha, juga Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung mengungkapkan TMMD ini merupakan salah satu wadah gotong-royong antara Pemkab, TNI-Polri, stakeholder terkait, Ormas, mahasiswa dan pelajar, serta masyarakat desa, sasaran pembangunan untuk bersama-sama memajukan wilayah.

“TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari ke depan. Untuk sasarannya, selain pembangunan fisik desa juga ada kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan SDM dan pengetahuan masyarakat,
Lebih lanjut diutarakannya, untuk sasaran fisiknya meliputi pembukaan jalan selebar 4 meter dengan panjang 2 KM,harapan kami kiranya Masyarakat dan instansi terkait dapat bekerja sama dengan baik,dan selalu menegedepankan protokol kesehatan,jaga jarak,cuci tangan dan selalu menjaga kesehatan.

Pewarta: ( Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan