25/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

BLT DD Desa Padang Binjai Jadi Sorotan LSM Lipan Jaya.

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM,|| KAUR ~ Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi Masyarakat.

“Begitu juga dengan BLT DD di desa Padang Binjai kecamatan Tetap kabupaten Kaur di harapkan dapat bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun KPM di desa tersebut, menurut penjelasan kepala desa Padang Binjai, Ersan saat di komfirmasi melalui Chat (WA) menjelaskan PKM desa Padang Binjai berjumlah 62 PKM, namun sangat di sayangkan saat di tanya lebih lanjut mengenai Penyaluran pada bulan Oktober, November, Desember apakah PKM yang terdata menerima secara keseluruhan atau bagaimana ? kades Padang Binjai tidak memberikan jawaban ia atau tidak.

Mengenai hal tersebut, Awak media meminta tanggapan kepada Anggota DPC LSM Lippan Jaya Kabupaten Kaur Yayan. Yayan menanggapi terkait daftar nama penerima BLT Dana Desa, menjelaskan bahwa itu bukanlah rahasia dan wajib ditempel di papan pengumuman. Jika kepala desa Padang Binjai kecamatan tetap tidak mau memberikan, memperlihatkan, atau memberikan keterangan, patut di curigai dan di duga ada apa dengan daftar penerima BLT DD desa Padang Binjai, tegas Yayan.
Tambah Yayan, jangan-jangan ada apanya ?

Pewarta: (Pachroul Rozi)

Tinggalkan Balasan