16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Bangun Irigasi Hamparan Sawah Lebar, Warga Ucapkan Terima Kasih Pak Kades Telah Mendengarkan Keluh Kesah Kami.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM  — Pada Tahun 2024 Ini Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung kembali melanjutkan dengan program ketahanan pangan, dengan Membangun saluran irigasi tersier tahun 2023 lalu, yang mana saluran irigasi tersier tersebut terletak di area hamparan sawah lebar desa muara Sahung kecamatan Maura Sahung kabupaten Selasa 14/05/2024.

Kepala Desa Muara Sahung Gunawan mengatakan, “Pembangunan saluran irigasi tersier ini, tidak terlepas dari usulan masyarakat pada saat rapat Musdes tahun lalu dengan program ketahanan pangan tahun 2024,” ujarnya

Panjang bangunan saluran irigasi tersier tersebut sepanjang 40 meter yang bersumber dari program ketahanan Pangan DD, dengan pagu anggaran sebesar Rp 41. 306.000.

“Dengan terlaksananya pembangunan ini saya berharap akan memberikan motivasi bagi petani sawah untuk lebih giat mengelola dan meningkatkan hasil yang lebih baik dari hasil sebelumnya, tentunya dengan terbangunnya irigasi ini petani tidak akan terkendala bersawah saat musim kemarau,” ujarnya.

Adapun penyampaian salah satu warga desa Muara Sahung yang sawahnya berada di hamparan tersebut sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa, karna dengan adanya saluran irigasi ini kami petani sawah sangat banyak mengucapkan terima kasih karna sudah mendengarkan keluhan kami selama ini.

“dengan terbangun nya saluran irigasi ini kami petani sawah sangat banyak mendapatkan ke untungan, seperti memasok kebutuhan air pada tanaman, menjamin ketersediaan air di saat kemarau, menurunkan suhu tanah dan mengurangi kerusakan tanam tumbuh tentunya, pungkas nya

(Roni Afrizal)

Tinggalkan Balasan