20/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Bangun 2 Unit Gedung SMP Telan Biaya 8 Milyar lebih.

2 min read

KHABAR PUBLIK.COM, || KAUR ~ Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kaur provinsi Bengkulu pada tahun ini kembali mendapat kucuran dana melalui APBN untuk memenuhi fasilitas Pendidkan yang ada di kabupaten Kaur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur, Sumari S.pd M.pd melalui kepala bidang dikdas Muslim mengungkapkan bahwa tahun ini ada 2 unit gedung SMP yang ada di 2 kecamatan berbeda yang akan di bangun.

“ gedung SMP.N yang akan dibangun sebanyak 2 sekolah ini yaitu SMPN 33 Kaur di kecamatan Maje dan SMP.N 24 Kaur di Tanjung Kemuning.
Menurutnya, adanya pembangunan gedung SMP tersebut dikarenakan ada beberapa ruangan yang memang sudah selayaknya di bangun,mengingat bangunan kedua Sekolah ini sudah berumur, dan sangat memperihatinkan sehingga perlu untuk dilakukan pembangunan gedung baru sebagai solusi pemerataan sekolah.

Muslim menambahkan idealnya jumlah SMP sesuai dengan jumlah SD yang ada dalam suatu Kecamatan. Sebab setelah usai melanjutkan sekolah tingkat dasar, maka baiknya anak melanjutkan kejenjang berikutnya tidak terlalu jauh dalam lingkup tempat tinggalnya.

Dijelaskan bahwa pembangunan 2 gedung SMP ini saat ini masih dalam tahapan pelelangan, di perkirakan pada bulan April mendatang, pekerjaan fisiknya sudah bisa di mulai ujarnya,
“Untuk kedua sekolah ini memakan anggaran sekitar delapan Miliyar lebih pungkas kabid dikdas.Muslim.(ROZI).

Tinggalkan Balasan