16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Bahtiar: Pemilu 2024 Mendatang, Jangan Sampai Jadikan Ajang Berebut Kekuasaan.

2 min read

KAUR, || KHABAR PUBLIK.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang diwakili Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) – Sinaruddin yang didampingi Oleh Kepala Dinas Koninfo – M. Jarnawi, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait  melaksanakan zoom meeting tentang momentum pemilu serentak Tahun 2024 bertempat di Aula lantai III Sekretariat Daerah Rabu (18/1/2023).

Adapun kegiatan Zoom Meeting tentang Momentum Pemilu serentak Tahun 2024 tersebut bersama Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Dirjen Politik dan PUM – Dr. Drs. Bahtiar, M. SI dengan menghadirkan Narasumber dari KPU, Bawaslu, Kementerian Pertahanan dan BPIP.

Dalam kesempatan tersebut Bahtiar mengatakan momentum Pemilu serentak tahun 2024 mendatang hendaknya dijadikan sebagai pembinaan bela negara, sarana pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan serta sebagai instrumen mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan jangan sampai dijadikan sebagai ajang perebutan kekuasaan.

“Selain itu dia meminta seluruh komponen masyarakat untuk mengawal seluruh tahapan – tahapan Pemilu tersebut harus berdasarkan peraturan yang telah di diamanatkan didalam UUD 1945, serta tetap berpegang pada prinsip Pemilu yang Jujur dan berkeadilan untuk mewujudkan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 yang damai dan kondusif,” paparnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Kabid P2PD Bappeda Litbang – Yulizar, Kasubbag Protokol – Batardan, Perwakilan Kesbangpol – M. Taufik, Sekretaris KPU – Yeni Rahayu dan Staf Pelaksana BAWASLU – Hendra Gunawan.

(Roni Aprizal)

Tinggalkan Balasan