16/07/2024

Khabar Publik

berita selalu update dan terpercaya

Asyrof: Ramadhan Penuh Dengan Faedah.

2 min read

KAUR ~ Memasuki hari ke 7 puasa di bulan Ramadhan, Asyrof al fayedh santri kelas 8 mts pondok pesantren tawalib Padang Panjang sumatera Barat, putra dari Abdullah Yani desa Merpas, seorang Da’i cilik pulang kampung di samping melepas rindu dengan sanak saudara, Asyrof juga mulai mengembangkan ilmu yang di dapatnya melakukan kultum di setiap Masjid, khususnya di kecamatan Nasal selama bulan Ramadhan, kali ini Asyrof mengangkat kultumnya, Faedah puasa di bulan Ramdhan di masjid Azdiqro desa Merpas kecamatan Nasal.

Asyrof menyampaikan salah satu Faedah puasa di bulan Ramdhan dari sekian banyak Faedah, Rasulullah SAW mengingatkan, bulan Ramadhan adalah bulan yang agung dari segala bulan, di bulan Ramdhan ini pula kita di tempa untuk belajar ihklas, “Allah tidak menerima amal kecuali apabila dilaksanakan dengan ikhlas untuk mencari rida Allah semata.

Walaupun keringat dingin bertetesan, segenap tenaga habis, pikiran terkuras, kalau tidak ikhlas, sebesar apa pun amal kita semuanya pasti sia-sia di mata Allah Swt. Maka, sangat rugi orang yang sedekah habis-habisan hanya ingin disebut dermawan.

Mulai dari sekarang marilah kita membangun rasa ikhlas ketika beramal ibadah dan amal saleh dan juga ketika melakukan hal-hal lainnya. Demikian ceramah saya pada kali ini, semoga ada manfaat dan makna dari ceramah ini dan mengimplementasikannya di dunia nyata.

Ramadan adalah golden tiket untuk sampai ke surga. Sungguh merugi dan sia-sia kita tidak memanfaatkan golden tiket ini. Ingat bahwa Ramadan tahun depan belum tentu berjumpa dengan kita. Maka untuk apa kita menyia-nyiakan kesempatan ini ?

Apabila kita mau mendapat kunci surga melalui golden tiket ini ? Bismillah, mari kita berusaha dan berdoa semoga Ramadan tahun ini menjadi golden tiket kita untuk menuju surga. Syaratnya apa ? Syaratnya adalah menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan sungguh-sungguh.(ROZI).

Tinggalkan Balasan